counter

Laporan dari London

Warga Swiss menangkan lomba makan kerupuk peringati kemerdekaan RI

Warga Swiss menangkan lomba makan kerupuk peringati kemerdekaan RI

Warga negara Swiss berhasil memenangkan kompetisi lomba makan kerupuk, perlombaan khas 17 Agustus. ANTARA/Dok. KBRI Bern

London (ANTARA) - Warga negara Swiss dan Liechtenstein turut memeriahkan Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI, di Wisma Duta RI Bern, Swiss, dengan seorang warga negara Swiss berhasil memenangkan kompetisi lomba makan kerupuk, salah satu perlombaan khas memperingari Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus.

Pensosbud KBRI Bern dalam keterangan yang diterima Antara London menyebutkan, sebanyak 250 warga dan diaspora Indonesia memenuhi Lapangan Wisma Duta RI Bern sejak pagi pukul 09.00.

Mengikuti upacara di negeri yang jauh dari Tanah Air ini tidak menghalangi peserta upacara untuk memakai busana daerah khas Indonesia.

Tidak hanya masyarakat Indonesia, warga negara Swiss dan Liechtenstein juga bersemangat mengikuti upacara dengan memakai kemeja batik dan kain khas nusantara.
Baca juga: Pemain "Bumi Manusia" lomba 17 Agustus, Mawar de Jongh menang?

Dalam sambutannya, Duta Besar RI di Bern, Muliaman D Hadad mengingatkan seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga keharmonisan dan kerukunan pada momentum ini.
Baca juga: Gigi Bryan Domani copot saat lomba makan kerupuk

Selain itu, ia mengingatkan agar masyarakat Indonesia di Swiss dan Liechtenstein juga ikut berpartisipasi menuju visi Indonesia unggul. "Visi Pemerintah Indonesia sebaiknya tidak lagi dipandang hanya sebagai tugas aparatur negara, melainkan tanggung jawab semua," ujarnya.

Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Bern, Swiss dilanjutkan dengan perlombaan lari kelereng, lari bendera, balap karung, tarik tambang, dan makan kerupuk. Perayaan juga dimeriahkan bazar makanan Indonesia seperti siomay, ayam geprek, bakso, es teler, sate ayam, dan lain sebagainya.

 

 

 

 

Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Erick Thohir terpilih menjadi anggota IOC

Komentar