Jakarta (ANTARA) - Penyerang Ajax Dusan Tadic menyamai rekor Luis Suarez yakni mencetak gol di tiap pertandingan dalam tiga pekan pertama Liga Belanda, demikian catatan laman resmi klub.

Tadic mencapai raihan tersebut saat ia mencetak gol dari titik putih ke gawang VVV Venlo dalam kemenangan 4-1 Ajax di Stadion De Koel untuk pekan ketiga Liga Belanda, Minggu dini hari WIB.

Sebelumnya, Tadic juga mencetak gol saat Ajax ditahan imbang Vitesse Arnhem 2-2 dalam laga pekan pembuka dan menang 5-0 atas FC Emmen sepekan berselang.

Gol Tadic ke gawang Venlo, membuatnya menyamai rekor Suarez yang sudah berusia lebih dari satu dasawarsa.

Suarez, yang kini memperkuat Barcelona, melakukan torehan serupa pada musim 2007/08 saat legiun Uruguay itu masih berusia 20 tahun dan baru saja didatangkan dari FC Groningen. Suarez menghabiskan 3,5 musim di Ajax dan mencetak 111 gol dalam 158 penampilan di semua kompetisi.

Bagi Tadic, bukan saja ia berhasil menyamai catatan Suarez, golnya ke gawang Venlo juga menandai torehannya selalu mencetak gol dalam enam pertandingan terakhir di Liga Belanda.

Musim lalu Tadic membukukan tak kurang dari 28 gol dalam 34 penampilan di Liga Belanda bersama Ajax dan mencetak 10 gol lagi di kompetisi lain.

Baca juga: Ajax menang 4-1 di kandang Venlo

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019