counter

Jalan Sehat warnai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Jakarta

Jalan Sehat warnai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Jakarta

Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah (memegang bendera) mengibarkan bendera start untuk melepas peserta kegiatan Jalan Sehat 5 Km BUMN Hadir Untuk Negeri di Jakarta, Minggu. (A Rauf Andar Adipati)

Selain jalan sehat, pada kesempatan ini kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di sekitar kantor Kementerian BUMN
Jakarta (ANTARA) - Kegiatan Jalan Sehat 5 kilometer menandai kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di Jakarta pada Minggu pagi.

Kegiatan Jalan Sehat yang juga sekaligus memperingati Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia ini diikuti 4.500 peserta dari enam BUMN yakni Pupuk Indonesia, Virama Karya, Indra Karya, Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD), dan Petrokimia Gresik.

"Selain jalan sehat, pada kesempatan ini kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di sekitar kantor Kementerian BUMN," kata penanggung jawab kegiatan Direktur Utama Pupuk Indonesia, Aas Sadikin Idat, saat ditemui di depan Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu.

Jalan Sehat dilakukan para peserta dengan mengambil rute di kawasan Thamrin-Sudirman, dan dimulai pada pukul 06.23 WIB dengan kibaran bendera start oleh Deputi Bidang Usaha, Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah .

Sebelum memulai Jalan Sehat, panitia penyelenggara mengadakan senam Zumba dan peragaan busana. Sebanyak delapan orang model yang tampil di peragaan busana ini mengenakan pakaian yang dibuat dari bahan daur ulang.

Kegiatan ini sekaligus juga menjadi ajang kampanye diet plastik kepada masyarakat. Para peserta Jalan Sehat dapat menukarkan botol air mineral plastik dengan kemasan air minum ramah lingkungan.

Selain Jalan Sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis, terdapat juga kegiatan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan BUMN, kuliner gratis, dan bermacam-macam lomba permainan tradisional.

Baca juga: PTPP rayakan Hari Kemerdekaan di Yogyakarta
Baca juga: 35 peserta SMN Sumut upacara HUT RI di dekat wilayah likuefaksi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pengobatan gratis untuk warga tidak mampu dari PT KAI

Komentar