counter

Upacara HUT Kemerdekaan di Yunani diikuti ratusan warga Indonesia

Upacara HUT Kemerdekaan di Yunani diikuti ratusan warga Indonesia

Dubes Indonesia untuk Yunani, Ferry Adamhar memberikan penghargaan kepada dua warga Yunani yang berjasa pada hubungan kedua negara Indonesia-Yunani yaitu George Roupas dan Panagis Vourloumis, Sabtu (17/8/2019) di Wisma Dubes RI Athena. (FOTO ANTARA/ist)

Pemberian penghargaan sebagai apresiasi dalam peningkatan hubungan Indonesia dan Yunani
London (ANTARA) - Sekitar 200 warga Indonesia di Yunani dan beberapa tamu warga negara asing mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang dipusatkan di Wisma Duta Besar RI Athena, Sabtu, (17/8)

Pelaksana Fungsi Penerangan KBRI Athena, Kristina Natalia dalam siaran pers yang diterima di London, Inggris, Minggu menyebutkan upacara berlangsung sejak pukul 09.00 waktu setempat.

Sebagian besar kaum perempuan mengenakan busana nasional kebaya sementara kaum pria menggunakan pakaian sipil lengkap atau batik.

Pada upacara bendera, Dubes Indonesia untuk Yunani Ferry Adamhar memberikan penghargaan kepada dua warga Yunani yang berjasa pada hubungan Indonesia-Yunani yaitu George Roupas dan Panagis Vourloumis.

Roupas merupakan Ketua Organisasi Hellenic Indonesian Friendship Association (Ganesha) yang didirikan pada 2013 dan berkontribusi dalam meningkatkan promosi sosial dan budaya Indonesia kepada masyarakat Yunani.

Sedangkan Vourloumis adalah warga Yunani yang berperan di bidang politik antara Indonesia-Yunani di awal-awal berdirinya Kedutaan Besar Indonesia di Yunani 1993, di mana sebelumnya dirangkap KBRI Beograd, Republik Serbia.

Penghargaan juga diberikan kepada pegawai setempat WN Yunani Jhon Margetis atas dedikasi dan kontribusinya selama mengabdi kepada KBRI Athena lebih dari 20 tahun.

Ferry Adamhar mengatakan pemberian penghargaan sebagai apresiasi dalam peningkatan hubungan Indonesia dan Yunani.

Dubes juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba "Pesta Rakyat" yang diadakan sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-74 dengan pertandingan futsal, bola voli, bulu tangkis, tarik tambang serta permainan anak-anak seperti  balap kelereng dan memasukkan pensil ke dalam botol.

Prosesi upacara diakhiri dengan pemberian tumpeng oleh Dubes kepada Konsul Kehormatan RI di Thessaloniki Dimitris Ramoglou, George Roupas, Panagis Vourloumis dan wakil Ikatan Kerukunan Keluarga Indonesia di Yunani (IKKIY).

Baca juga: Pesta Rakyat di Athena Gelar Balap Karung Mundur

Baca juga: Gamelan iringi lagu Yunani pada Malam Budaya Indonesia di Athena

Baca juga: Bebas visa bagi paspor diplomat Indonesia ke Yunani


Pewarta: Zeynita Gibbons
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden RI apresiasi pemenang Festival Gapura Cinta Negeri

Komentar