Pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul di Raja Ampat, Provinsi Papua Barat  ini akan ikut mendukung kemajuan Indonesia
Waisai (ANTARA) - Bupati Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Abdul Faris Umlati mengajak generasi muda setempat giat belajar dan mengoptimalkan pengetahuan teknologi seiring perkembangan zaman sehingga melahirkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang andal.

"Pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul di Raja Ampat, Provinsi Papua Barat  ini akan ikut mendukung kemajuan Indonesia," katanya di Waisai, Ibu Kota Kabupaten Raja Ampat, Minggu.

Pernyataan itu disampaikan terkait tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 pada 2019 yang mengusung tema "SDM Unggul, Indonesia Maju".

Abdul Faris Umlati pada Sabtu (17/8)  saat memimpin upacara bendera HUT Kemerdekaan juga menyampaikan masalah terkait SDM di daerah itu.

Secara khusus, dalam kaitan pembangunan SDM, ia meminta tenaga pendidik dan guru di Raja Ampat agar mengedepankan semangat dan disiplin di tempat tugas.

"Dan bekerja dengan tulus dan ikhlas demi kemajuan bangsa," katanya.

Ia menegaskan bahwa pembangunan SDM adalah kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa depan, termasuk di dalamnya di Kabupaten Raja Ampat.

"Saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, DPRD, TNI, Polri, agar menjadikan momentum Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 ini untuk membangun sinergi demi kemajuan bangsa, khususnya negeri Bahari Raja Ampat," katanya.

Dia juga mengajak masyarakat Raja Ampat untuk senantiasa merefleksikan peristiwa sejarah Proklamasi Indonesia dengan hal positif.

Untuk itu, masyarakat setempat diajak untuk meningkatkan kualitas SDM dengan berbagai kegiatan pelatihan yang bisa menambah kemampuan, khususnya di sektor pariwisata bahari yang menjadi unggulan Raja Ampat, demikian Abdul Faris Umlati.

Baca juga: Enam pemandu Raja Ampat belajar bahasa Inggris di Kediri

Baca juga: Kementerian PUPR bangun infrastruktur dukung pariwisata di Raja Ampat

Baca juga: Pemkab Raja Ampat gelar pelatihan bagi pemandu selam

Baca juga: Gua Pulau Gam destinasi wisata baru Raja Ampat

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2019