Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic menghormati keputusan Zulkifli Syukur yang memutuskan bergabung dengan Sriwijaya FC menjelang putaran kedua Liga 1.

Darije Kalezic di Makassar, Minggu, mengatakan setiap pemain senior memang berharap bisa terus bermain reguler.

"Saya mendukung dan menghormati keputusannya, saya dukung dia 100 persen. Jika kamu berusia 35 tahun dan ingin mengakhiri karir dengan tetap terus bermain, saya menghormati pendapat itu dan Zulkifli akan selalu diterima kembali di PSM," kata Kalezic.

Mengenai peluang Zulkifli melakukan laga perpisahan saat menghadapi Persib Bandung, pelatih berusia 49 tahun itu mengaku sudah ada pemain lain yang telah disiapkan mengisi posisi bek kanan Juku Eja.

Baca juga: PSM daftarkan pemain Liga 1 secara bertahap

"Di posisi bek kanan kami punya banyak pilihan, Taufik bisa main di kiri dan Beny main di kanan. Kipuw bisa memainkan posisi aslinya di bek kanan di mana telah ia lakukan sebelumnya pada banyak laga,"

"Jadi saya sampaikan kalau Zulkifli tidak akan dimainkan karena telah memutuskan pergi ke klub lain. Fikirannya saat ini sudah ada di klub tersebut," lanjut dia.

Makassar melakukan perombakan menghadapi putaran kedua Liga 1 2019 dengan melepas bek senior Zulkifli Syukur ke klub Liga 2, Sriwijaya FC .

Zulkifli dilepas ke SFC dengan status pinjaman. Selain Zulkifli, ada dua pemain lain yang juga dilepas yakni Hendra Wijaya dan Reva Adi Utama.

Baca juga: PSM Makassar kalahkan Barito Putera 2-1

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019