counter

SMN Sulawesi Tenggara berburu kerajinan Babel di Pesta Rakyat Timah

SMN Sulawesi Tenggara berburu kerajinan Babel di Pesta Rakyat Timah

Dirut PT Timah Tbk,  M. Riza Pahlevi berfoto bersama dengan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, Kapolda dan pimpinan direksi BUMN di Pangkalpinang, Minggu (Babel.antaranews.com/ Aprionis)

Melalui pembayaran pajak, royalti, dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah
Pangkalpinang (ANTARA) - Sebanyak 23 pelajar peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berburu kerajinan khas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pesta Rakyat PT Timah Tbk di Kota Pangkalpinan, Minggu pagi.

Siswa - siswi SMN asal Sulawesi Tenggara berbaur dengan belasan ribu warga Kota Pangkalpinang memadati pesta rakyat PT Timah Tbk, menyediakan berbagai kuliner, kerajinan khas Bangka Belitung.

Tidak hanya itu, pesta rakyat dalam rangka Bulan Bakti HUT ke-43 PT Timah Tbk juga menggelar berbagai permainan tradisional seperti panjat pinang, lomba karung dan lainnnya serta arena permainan anak- anak.

"PT Timah Tbk bersama Surveyor Indonesia, dan Perum LKBN ANTARA beberapa hari yang lalu telah melepas 23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Babel ke Kendari Sulawesi Tenggara, sekaligus menyambut siswa SMN dari Sulawesi Tenggara untuk belajar dan memahami keanekaragaman budaya nusantara di Negeri Serumpun Sebalai," kata Dirut PT Timah Tbk, M. Riza Pahlevi.

Ia mengatakan PT Timah selaku anggota holding BUMN Pertambangan, terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di daerah ini.

“Melalui pembayaran pajak, royalti, dana CSR dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah,” ujarnya.

Menurut dia semangat membangun tersebut selaras dengan amanat Undang-undang nomor 19 tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan di daerah dimana perusahaan ini berada.

"Kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah ini," katanya. 

Baca juga: Ribuan warga Mataram meriahkan HUT RI bersama BUMN
Baca juga: Bupati Bone Bolango senam bersama jajaran BUMN


Pewarta: Aprionis
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pesta rakyat untuk sambut Asian Games 2018

Komentar