counter

Anies menanam Bougenville Amenities di Jalan Sudirman

Anies menanam Bougenville Amenities di Jalan Sudirman

Anies menanam tanaman Bougenville di Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (Galih Pradipta)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Anies Baswedan ditemani anak bungsunya, Ismail Hakim, melakukan penanaman tanaman Bougenville Amenities di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu pagi.

Anies mengatakan penanaman tanaman Bougenville ini merupakan salah satu upaya membuat Jakarta semakin hijau dan lestari serta untuk menekan polusi udara di Jakarta.

"Hari ini kita sama-sama menanam tanaman Bougenville itu salah satu tanaman yang memiliki serapan terhadap polusi udara dengan kategori tinggi," kata Anies di Jalan Sudirman.

Baca juga: Gubernur Anies resmikan spot budaya Dukuh Atas

Total ada 100 ribu tanaman Bougenville yang akan ditanam di sepanjang Jalan Sudirman dan simpang Semanggi bagian barat, Jakarta.

Anies meminta masyarakat Jakarta ikut serta merawat dan menjaga tanaman-tanaman tersebut.

“Saya ajak sesudah ini ditanam bantu untuk merawat, ini tanaman kita bukan milik pemerintah yang masyarakat hanya tonton dari jauh tapi saksikan dan dirawat. Kita ingin Jakarta tampil lebih indah dan bersih, kalai ini kita rawat bersama insyallah jadi tanaman lintas waktu,” kata Anies.

Pemprov DKI kini tengah melakukan pembangunan 53 Taman Maju Bersama setiap tahun. Ia menargetkan pada tahun 2022 Jakarta sudah memiliki lebih dari 200 taman baru. Sehingga, Jakarta akan tampak lebih hijau dan lestari.

"Tahun ini 53 taman maju bersama dibangun. Setiap tahun kita bangun 53 taman harapannya empat tahun ke depan kita punya 200 lebih taman baru yang insyallah membuat Jakarta terasa lebih hijau," kata Anies.

Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menambahkan kegiatan penanaman tanaman Bougenville ini merupakan tindak lanjut dari Ingub 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara. Suzi mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal dari rencana Pemprov DKI menanam 2 juta tanaman sampai tahun 2022.

"Rencana penanaman 2.000.000 tanaman (500.000 pohon dan 1.500.000 tanaman hias) hingga tahun 2022," ucap Suzi.

Baca juga: Anies harap HUT Ke-74 RI jadi pendorong peningkatan SDM di Jakarta

Baca juga: Di Hari Kemerdekaan pagi ini, Jakarta belum merdeka dari polusi udara

Baca juga: Polusi udara di Jakarta saat malam HUT RI menurun


Pewarta: Galih Pradipta
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Anies Baswedan tidak sabar bertetangga dengan Wapres

Komentar