counter

SDM Unggul Indonesia Maju

Pemkot Sukabumi fokus siapkan SDM unggul imbangi kemajuan teknologi

Pemkot Sukabumi fokus siapkan SDM unggul imbangi kemajuan teknologi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. (Foto: Aditya Rohman/Antaranews).

Kemajuan teknologi tidak bisa dibendung, maka dari itu setiap warga harus siap menghadapinya..
Sukabumi, Jabar (ANTARA) - Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, saat ini tengah fokus dalam menyiapkan sumber daya manusia unggul untuk mengimbangi semakin cepatnya kemajuan teknologi yang terus berkembang baik di sektor industri, komunikasi dan lainnya.

"Kami ingin menjadikan Kota Sukabumi sebagai daerah penyedia SDM unggul di berbagai bidang yang dibutuhkan oleh dunia usaha, industri, kerja, ekonomi, pendidikan dan lain-lain," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di Sukabumi, Minggu.

Menurut dia, untuk menciptakan dan menyediakan SDM unggul tersebut pihaknya saat ini sudah melakukan persiapan seperti kota vokasi, program link and match yang merupakan amanah dari pemerintah pusat yang harus dilaksanakan di setiap daerah.

Selain itu, pihaknya juga mempunyai program yang saat ini sudah berjalan seperti pendidikan dan pelatihan untuk warga, Sukabumi Kelurahan Entrepreuneurship Center (Kece) yang tujuannya untuk menciptakan wirausahawan unggul.

Semakin pesatnya kemajuan teknologi ini tentunya harus dimanfaatkan dengan cara meningkatkan kualitas setiap SDM, jangan sampai tergerus oleh teknologi yang setiap waktu berkembang.

"Kemajuan teknologi tidak bisa dibendung, maka dari itu setiap warga harus siap menghadapinya dengan cara mengimbanginya melalui peningkatkan kualitas SDM, sehingga teknologi bisa digenggam dan dimanfaatkan secara positif," tambahnya.

Di sisi lain, Fahmi mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna gadget (gawai) agar dapat bijak dalam menggunakan dunia maya seperti media sosial seperti tidak menyebarkan konten pornografi, kekerasan, bullying, SARA, hoaks dan lainnya.

Namun, lanjutnya, kemajuan teknologi komunikasi ini harus dimanfaatkan untuk bersilaturahmi, ekonomi, bisnis, perdagangan dan aktivitas bersifat positif lainnya, sebab jejak digital sulit dihapus sehingga jangan sampai disalahgunakan.

Baca juga: Perputaran uang di Kota Sukabumi capai triliunan rupiah
Baca juga: DPR: HUT Kemerdekaan RI momentum bangun SDM unggul
Baca juga: Pidato Presiden tentang SDM unggul ditanggapi positif generasi muda

 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Sosok Billy Mambrasar, pemuda Papua pendiri Kitong Bisa

Komentar