Saya menyambut baik program SMN, untuk lebih mengenalkan siswa kepada seni budaya, adat istiadat dan berbagai potensi daerah yang dikunjungi
Lampung Selatan (ANTARA) -  

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengapresiasi program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) yang diinisiasi badan usaha milik negara (BUMN).

"Saya menyambut baik program SMN, untuk lebih mengenalkan siswa kepada seni budaya, adat istiadat dan berbagai potensi daerah yang dikunjungi," kata Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan, Rini Ariasih di Kalianda, Lampung Selatan, Minggu.

Ia menyebutkan peserta SMN diharapkan dapat belajar banyak dari daerah yang dikunjunginya.

Baca juga: Pemprov Lampung apresiasi program Siswa Mengenal Nusantara

Peserta SMN Maluku Utara, lanjut dia, meski hanya dua hari di Kabupaten Lampung Selatan, tetapi mereka sangat antusias untuk mengikuti sejumlah kegiatan yang telah diagendakan.

Rini mengatakan peserta SMN Maluku Utara selama berada di Lampung Selatan telah mengunjungi objek wisata, ke makam Pahlawan Nasional Raden Inten II, serta mencicipi kuliner khas Lampung.

Menurut dia, kehadiran peserta SMN tersebut akan dapat lebih mengenalkan potensi budaya dan wisata Lampung Selatan ke tingkat nasional.

Baca juga: Peserta SMN dibekali wawasan budaya Lampung

Rini juga mengaku senang para peserta sangat antusias melihat dan mempelajari seni dan budaya di Lampung Selatan.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/8) malam peserta SMN Maluku Utara menggelar pentas seni dan budaya di GOR Wayhandak, Lampung Selatan.

Mereka membawakan lagu Barero dari Maluku Utara, siswa-siswi peserta SMN 2019 tersebut juga menampilkan tari daerah Lampung Selatan yaitu tari Bedana Udiya dengan sangat baik meskipun baru belajar hanya satu jam pada se hari sebelumnya.

Di akhir penampilannya para siswa-siswi tersebut membawakan Goyang Tobelo yang diikuti oleh para pengunjung dengan sangat gembira.

Penampilan peserta SMN asal Maluku Utara itu disaksikan ratusan pengunjung yang sangat antusias mengikuti jalannya acara hingga usai.

Baca juga: PT Semen Baturaja bekali peserta SMN Lampung

 

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019