counter

PT AP I ajak masyarakat jalan sehat

PT AP I ajak masyarakat jalan sehat

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi (kiri) bersama GM PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Adi Soemarmo Solo Abdullah Usman usai mengikuti jalan sehat. ANTARA/Aris Wasita

Acara ini bagian dari rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-74
Karanganyar (ANTARA) - PT Angkasa Pura I (Persero) mengajak masyarakat jalan sehat bersama dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

"Acara ini bagian dari rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri dalam rangka merayakan HUT RI yang ke-74," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi di sela jalan sehat di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, Minggu.

Ia mengatakan kegiatan diawali dengan senam bersama masyarakat dan dilanjutkan dengan jalan sehat. Menurut dia, ada sekitar 2.000 warga yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Selain jalan sehat, pihaknya juga mengajak masyarakat membersihkan lingkungan dengan memungut sampah yang ditemui di jalanan.

Selain jalan sehat, sebelumnya PT Angkasa Pura I (Persero) sudah melaksanakan sejumlah kegiatan, di antaranya penyaluran program dalam rangka tanggung jawab sosial perusahaan, upacara HUT RI yang dipusatkan di Lapangan Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, dan lomba agustusan yang melibatkan masyarakat.

"Pada penyaluran bantuan CSR ini di antaranya kami menyediakan air bersih, penyambungan listrik, renovasi rumah, beasiswa, dan membantu penyediaan MCK," katanya.

Ia mengatakan tujuan dari seluruh kegiatan tersebut adalah keberadaan BUMN diharapkan bisa lebih dirasakan oleh masyarakat, baik di perkotaan maupun perdesaan.

"Kami ikut serta memperingati HUT RI ini dan bergembira dengan masyarakat. Harapannya mereka juga dapat menikmati keberadaan kami," katanya.

Salah satu warga, Tia Hayu, mengatakan senang dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh perusahaan tersebut.

"Tadi saya ikut jalan sehat juga, kan jarang-jarang ada kegiatan seperti ini. Harapannya sebagai perusahaan milik negara, PT Angkasa Pura I (Persero) dapat makin bermanfaat bagi banyak orang," katanya.

Baca juga: HUT RI, PT AP I salurkan bantuan di Selo Boyolali
Baca juga: Pasokan listrik bandara AP I di Pulau Jawa-Bali normal

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

AP I buka kerja sama Mitra Usaha Bandara

Komentar