SMN Jatim kunjungi obyek wisata Pulau Saronde

SMN Jatim kunjungi obyek wisata Pulau Saronde

Sejumlah peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) mengunjungi obyek wisata Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo, Minggu (18/8/2019). Sebanyak 47 peserta SMN melakukan pengenalan serta mempromosikan obyek wisata dan budaya lokal Gorontalo dalam rangkaian BUMN Hadir Untuk Negeri. (Foto Adiwinata Solihin)

Obyek wisata andalan Gorontalo Utara itu juga banyak titik foto yang bagus dan menarik serta instagramable.
Gorontalo (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Jawa Timur (Jatim) mengunjungi obyek wisata Pulau Saronde di Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo.

Salah seorang siswa, Reginsa Paramita di Gorontalo, Minggu (18/8), mengatakan jika perjalanan yang cukup jauh dari Kota Gorontalo terbayarkan saat tiba di Pulau Saronde.

"Perjalanan ke tempat ini cukup jauh dari Kota Gorontalo, namun terbayarkan karena lautnya yang indah dengan warna biru dan hijau," ujarnya.

Reginsa mengungkapkan jika saat tiba, ia dan rombongan disambut dengan pantai putih dan bersih.

Baca juga: Napak tilas ke Tugu MacArthur dilakukan peserta SMN asal Sulsel

"Saat Senja, indah sekali karena matahari berwarna jingga dan terlihat jelas saat tenggelam di horison," ktanya menjelaskan.

Selain itu, menurut dia, di obyek wisata andalan Gorontalo Utara itu juga banyak titik foto yang bagus dan menarik serta instagramable.

Sementara itu, siswa lainnya, Sely Ruli Amanda mengatakan jika pulau yang dijangkau dengan menggunakan perahu dari Pelabuhan Kwandang tersebut masih alami.

"Suasananya sangat alami, seperti belum terjamah dan pemandangannya bagus, lokasinya dan bersih dan bebas sampah," pungkasnya.

Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri selaku koordinator serta Indonesia Re, PT PPI dan Djakarta Lloyd selaku wakil koordinator.

Baca juga: AP I ajak siswa kenali daerah Indonesia melalui SMN
Baca juga: Peserta SMN Gorontalo antusias lihat pembuatan kereta di PT INKA


 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar