counter

BHUN-Antam bedah 10 rumah warga tidak layak huni

BHUN-Antam bedah 10 rumah warga tidak layak huni

Bupati Kolaka Ahmad Safei, bersama Direktur PT Antam, Arie Prabowo Ariodtejo, melakukan kunjungan di salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah. (ANTARA/Harianto)

Dari 10 rumah yang dibedah oleh PT Antam tersebar di lima kelurahan di Kabupaten Kolaka diantaranya di Kelurahan Lamokato 2 unit, di Kelurahan Kolakasi 3 unit, di Kelurahan Tahoa 2 unit, di Kelurahan Watuliandu 1 unit, dan di Kelurahan Laloeha 2 unit
Kolaka (ANTARA) - PT Antam sebagai koordinator program BUMN hadir untuk negeri (BHUN) di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan bedah 10 unit rumah warga tidak layak huni, di daerah Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Dari 10 rumah yang dibedah oleh PT Antam tersebar di lima kelurahan di Kabupaten Kolaka diantaranya di Kelurahan Lamokato 2 unit, di Kelurahan Kolakasi 3 unit, di Kelurahan Tahoa 2 unit, di Kelurahan Watuliandu 1 unit, dan di Kelurahan Laloeha 2 unit.

Selain melakukan bedah rumah warga, bukti nyata program BHUN adalah program kegiatan pertukaran pelajar yaitu Siswa Mengenal Nusantara (SMN), pemenuhan kebutuhan masyarakat diantaranya perbaikan MCK di 150 titik lokasi, sarana air bersih berupa pipanisasi untuk pengaliran air bersih, dan bantuan dana pendidikan pada siswa SD, SMP dan SMA yang total berjumlah 120 orang.

Selanjutnya, pihak koordinator BHUN melakukan kegiatan jalan sehat dengan hadiah utama satu unit motor matic dan 37 keping emas. Dimana jalan sehat tersebut dirangkaikan dengan, pasar murah, kuliner gratis, pameran mitra binaan BUMN, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Baca juga: Wakil Wali Kota Jayapura bagi pengalaman dengan SMN Sulsel

Direktur Utama PT Antam, Arie Prabowo Ariodtejo mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang telah dilaksanakan atas inisiasi dari kementerian BUMN melalui program bertajuk BUMN hadir untuk negeri dalam rangka peringatan HUT RI ke-74.

"Semua bantuan tersebut merupakan program kegiatan BUMN hadir untuk negeri dan kami dari PT Antam BUMN sebagai koordinator yang didampingi BUMN lainnya PT Asuransi Jasindo dan PT Indofarma," kata Arie Prabowo Ariodtejo, di Kolaka, Minggu (18/8).
Bupati Kolaka, Ahmad Safei, bersama Direktur PT Antam, melakukan kunjungan di salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan bedah rumah. (ANTARA/Harianto)


Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei, sangat mengapresiasi program BHUN karena program BHUN seperti bedah rumah, bantuan pendidikan dan lainnya sebagai bukti persembahan BUMN hadir untuk negeri khususnya di Kabupaten Kolaka.

"Ini semua memberikan semangat kepada kita semua masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan dengan hadirnya BUMN di seluruh pelosok Indonesia akan memberikan semangat motivasi untuk beraktivitas sehari-hari, serta memberikan kemaslahatan masyarakat khususnya di Kolaka," katanya.

Baca juga: Peserta SMN asal Sulawesi Tengah belajar tarian Tor-Tor

Kasmawati (35), salah satu warga Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, yang mendapatkan bantuan bedah rumah senilai Rp20 juta mengatakan, dirinya sangat bersyukur, apalagi dirinya sebagai single parent.

"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan bedah rumah ini," kata Kasmawati, Minggu, saat rumahnya dikunjungi oleh Bupati Kolaka Ahmad Safei, Direktur PT Antam Arie Prabowo Ariodtejo, Perwakilan Kementerian BUMN, Asisten Deputi Industri Agro dan Farmasi I, Imam Paryanto, perwakilan PT Asuransi Jasindo dan perwakilan PT Indofarma.

Baca juga: 23 SMN Kalsel diajari cara masak rendang Padang
Baca juga: Peserta SMN 2019 asal Riau jelajahi Malioboro

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar