Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen memboyong Michael Cuisance dari Borussia Moenchengladbach setelah menyepakati kontrak sepanjang lima tahun hingga 2024 untuk gelandang muda itu, demikian tim juara Liga Jerman itu, Minggu.

Pemain timnas U-20 Prancis itu bergabung dengan Gladbach pada 2017 dan dinobatkan menjadi pemain terbaik klub musim itu di debutnya bermain di Bundesliga.

"Dia sangat trampil dan memiliki potensi besar," ungkap direktur sports Bayern Hasan Salihamidzic seperti dikutip Reuters.

"Michael ingin berkembang dengan kami dan kami yakin kami akan memiliki waktu menyenangkan bersama."

Tak disebutkan detail finansial namun media Jerman melaporkan jika Bayern harus membayar 10 juta euro (11 juta dolar AS).

Cuisance merupakan pemain ketiga dari Prancis yang bergabung dengan Bayern di musim panas ini setelah Lucas Hernandez dan Benjamin Pavard.

Dia juga bukan gelandang terakhir yang akan bergabung dengan Bayern karena pemain termahal Barcelona Philippe Coutinho telah menyetujui syarat dan ketentuan yang diajukan Bayern dan akan menandatangani kontrak sebagi pemain pinjaman selama satu tahun dalam waktu dekat.

Bayern ingin meningkatkan skuatnya sekarang setelah kalah aktif dari rival Borussia Dortmund di bursa transfer.

The Bavarians terganjal hasil imbang 2-2 ketika melawan Hertha Berlin di laga pembuka Bundesliga, Jumat. Sementara Dortmund melibas Augsburg 5-1 pada Sabtu.

Penerjemah: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019