counter

Darije Kalezic buka peluang Hasyim Kipuw tampil reguler

Darije Kalezic buka peluang Hasyim Kipuw tampil reguler

Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku bahagia dengan kinerja Hasyim Kipuw di loga kontra PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Minggu malam(18/8).ANTARA FOTO/HO/Humas Pemprov Sulsel

Makassar (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan peluang Hasyim Kipuw untuk tampil secara reguler terbuka lebar setelah kepergian Zulkifli Syukur yang bergabung bersama Sriwijaya FC di Liga 2.

Kalezic di Makassar, Minggu, memberikan pujian atas penampilan Hasyim Kipuw dalam laga kontra Persib Bandung yang berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim Juku Eja di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar hari ini.

"Setelah Zulkifli Syukur meninggalkan kita (gabung Sriwijaya FC) maka peluang Kipuw tentunya akan terbuka lebar. Ada juga sangatpuas dengan penampilannya pada laga ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, mantan pemain Bali United itu memang sengaja diturunkan di posisi favorit Hasyim Kipuw di sektor bek kanan. Dan kepercayaan itu dibayar dengan penampilan yang menjanjikan.

Pelatih berusia 49 tahun itu juga menyukai Hasyim Kipuw karena memiliki kemampuan untuk bermain sebagai bek tengah..

"Kipuw selalu bermain di posisi kanan karena itu merupakan favoritnya. Satu poin yang membuat saya bahagia karena Ia juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah," sebut dia.

Hasyim Kipuw dalam beberapa laga memang jarang diturunkan. Apalagi posisi bek kanan selama ini lebih dipercayakan kepada Asnawi yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning.

Baca juga: PSM siap turunkan Hasyim Kipuw hadapi tuan rumah Persebaya

Baca juga: Hasyim Kipuw mulai dapat kepercayaan PSM

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Dhika Bhayangkara resmi berseragam Persib Bandung

Komentar