counter

Anggota DPR dukung calon menkominfo dari profesional

Anggota DPR dukung calon menkominfo dari profesional

Ilustrasi - Roy Suryo (Foto Dok - Roy Suryo)

Dalam pandangan saya pribadi, sebenarnya sosok seperti Chief RA (Rudiantara) sekarang ini cukup kompeten dan baik, jangan sampai diganti dari parpol, apalagi yang tidak kompeten.
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR RI Roy Suryo menilai sosok Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) ke depan harus tetap dari kalangan profesional, sehingga jangan sampai diserahkan kepada kader partai politik.

"Menkominfo harus masuk yang 55 persen atau dari kalangan profesional, jangan sekali-kali dari partai politik," kata Roy di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan alasan Menkominfo harus berasal dari profesional karena komunikasi dan informatika merupakan sektor strategis.

Karena itu dia menilai agar tidak ada kepentingan bisnis di baliknya, maka Menkominfo ke depan harus dari kalangan profesional.

"Apabila Menkominfo dari kalangan parpol, dikhawatirkan memiliki kepentingan tertentu dan kebijakannya tidak adil," ujarnya.

Dia mencontohkan, Kominfo merupakan regulator dari frekuensi yang merupakan ranah publik yang harus dijaga netralitasnya.

Roy yang merupakan politisi Partai Demokrat itu menilai Menkominfo saat ini, Rudiantara yang berasal dari kalangan profesional menunjukkan kinerja yang sangat baik.

"Dalam pandangan saya pribadi, sebenarnya sosok seperti Chief RA (Rudiantara) sekarang ini cukup kompeten dan baik, jangan sampai diganti dari parpol, apalagi yang tidak kompeten," katanya.
Baca juga: Pengamat: Komposisi profesional di kabinet lebih banyak itu terobosan
Baca juga: Presiden: Komposisi kabinet 55 persen kalangan profesional
Baca juga: Andi: komposisi kabinet Jokowi-JK berjumlah 34

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Facebook minta maaf untuk pengguna Indonesia

Komentar