counter

Anti Hoax

Hoaks, info rekrutmen SDM PKH Kemensos

Hoaks, info rekrutmen SDM PKH Kemensos

Aktivis yang tergabung dalam Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) membentangkan poster yang berisi penolakan penyebaran berita bohong (hoax) di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (antaranews foto)

Jakarta (ANTARA/JACX) - Sebuah unggahan beredar di media sosial mengenai informasi rekrutmen SDM Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.

Unggahan tersebut secara detil mencantumkan persyaratan yang dibutuhkan oleh calon pencari kerja dan cara melamar pekerjaan sehingga mengecoh masyarakat.

Klaim: Kementerian Sosial melakukan rekrutmen SDM Program Keluarga Harapan (PKH)
Rating: Salah/Disinformasi

Kementerian Sosial melalui akun Twitter Program Keluarga Harapan (@kemsos_pkh) menegaskan bahwa informasi itu tidak benar. 

Dalam cuitannya, PKH meminta agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya informasi rekrutmen seperti unggahan tersebut.

Selain itu, PKH Kemensos juga menyatakan bahwa jika ada informasi rekrutmen maka akan diumumkan secara resmi melalui laman PKH (pkh.kemsos.go.id) dan laman Kemensos RI (kemsos.go.id).

 
Tangkap layar Laporan Isu Hoaks Harian Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika tentang unggahan rekrutmen SDM bagi PKH Kemensos


Cek fakta: Menteri Sosial usul rumah penerima bantuan PKH diberi label

Cek fakta: DPR dorong penerima PKH harus tepat sasaran pada tahun ini

Cek fakta: Mensos sebut PKH berkontribusi pada transformasi peradaban

Cek fakta: TKN: PKH sukses turunkan angka kemiskinan

 

Pewarta: Tim JACX dan Kominfo
Editor: Panca Hari Prabowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Keluarga Penerima Manfaat Bercerita Tentang PKH

Komentar