Jakarta (ANTARA) - Nama Teja Paku Alam, kiper klub Liga 1 Indonesia 2019 Semen Padang, masuk ke tim nasional Indonesia untuk menggantikan Awan Setho Raharjo yang menderita cedera.

"Awan mengalami cedera diskolasi pada jari kelingkingnya saat latihan pagi ini bersama klub. Untuk itu kami memanggil Teja Paku Alam sebagai penggantinya," ujar pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu.

Menurut Simon, Awan memerlukan waktu selama empat sampai enam minggu untuk pemulihan.

Dengan demikian, Teja Paku Alam akan mendampingi Andritany Ardhiyasa dan Angga Saputra di posisi penjaga gawang timnas Indonesia.

Teja pun menjadi bagian dari 24 pemain yang dipanggil Simon McMenemy untuk memperkuat tim nasional Indonesia di pemusatan latihan (TC) mulai Kamis, 22 Agustus 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, sebagai persiapan menuju Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Simon juga sudah melakukan pergantian pemain di posisi sayap. Rizky Pora yang dianggap melakukan tindakan negatif dalam laga Liga 1, dicoret dan ditukar dengan Febri Hariyadi.

Timnas Indonesia sendiri berada di Grup G Kualifikasi zona Asia Piala Dunia 2022 bersama Malaysia, Vietnam, Thailand dan Uni Emirat Arab (UAE).

Ujian pertama Indonesia adalah menghadapi Malaysia pada Kamis (5/9) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: Enam pemain naturalisasi perkuat timnas Indonesia TC kualifikasi PD

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019