counter

PT PP Infrastruktur kembangkan SPAM Regional Djuanda

PT PP Infrastruktur kembangkan SPAM Regional Djuanda

Penandatanganan perjanjian kerja sama terkait pembangunan dan pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional Ir. H. Djuanda. Dokumentasi PT PP (Persero).

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk (“PTPP”), salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia melalui anak usahanya PT PP Infrastruktur, melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait pembangunan dan pengembangan sistem penyediaan air minum (SPAM) Regional Ir. H. Djuanda.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Konsorsium MMVP diwakili oleh Didik Mardiyanto Direktur Utama PT PP Infrastruktur, Sergio B. Onate Senior Vice President Maynillad Water Services Inc., Priyatno Direktur PT Varsha Zamindo Lestari, I Gede Upeksa Senior Vice President Divisi Pengembangan Bisnis Perseroan, dengan perwakilan dari Perum Jasa Tirta II, Haris Zulkarnain Direktur Keuangan Perum Jasa Tirta II.

"Perjanjian kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari pembentukan Konsorsium MMVP (Maynilad-MetropacVarsha-PT PP (Persero) Tbk-PT PP Infrastruktur), badan usaha investasi yang akan bertanggung jawab dalam pembangunan dan pengembangan SPAM Regional Ir. H. Djuanda dengan masa konsesi 30 tahun," demikian siaran pers PT PP (Persero) yang diterima di Jakarta, Senin.

Bentuk kerja sama yang disepakati oleh Konsorsium MMVP dan Perum Jasa Tirta II adalah studi/analisa ketersediaan air baku di Waduk Jatiluhur sebagai tahapan fisibilty study SPAM Regional Ir. H. Djuanda.

SPAM Regional Ir. H. Djuanda mengusung konsep KPBU Unsolicated (Prakarsa Badan Usaha) dengan lingkup investasi fisik end-to-end, kontrak berbasis kinerja untuk lingkup jaringan perpipaan dan pelayanan pelanggan.

Nantinya, SPAM Regional Ir. H. Djuanda akan melayani 2,8 juta penduduk daerah Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor dengan peningkatan cakupan layanan ratarata dari 43 persen ke 55 persen serta menambah kapasitas pasokan air ke 5 PDAM yang sudah ada sebesar 26.000 Lps.

PT PP (Persero) Tbk (kode emiten: PTPP) merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan investasi BUMN terdepan di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1953. Perseroan memiliki beberapa lini bisnis yang terdiri dari Konstruksi, Properti dan Realti, Engineering, Procurement and Construction (EPC), Urban, Presisi, Infrastruktur dan Energi.

Perseroan memiliki jejak rekam yang solid dan berhasil memenangkan penghargaan atas proyek-proyek konstruksi pelabuhan, pembangkit listrik, infrastruktur minyak bumi dan as, bandar udara, bendungan, dan gedung di Indonesia. Perseroan merupakan pionir untuk konsep Eco-Friendly Green Building di Indonesia yang telah memenangkan beberapa penghargaan lokal dan internasional atas hasil karyanya.

PTPP mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 9 Februari 2010, dengan kepemilikan publik sebesar 49 persen. Pada tahun 2015, PTPP mencatatkan saham entitas anak Indonesia PP Properti Tbk (kode emiten: PPRO) di Bursa Efek Indonesia sebanyak 35 persen.
Baca juga: Bupati Bogor bantah tak pedulikan Ombudsman soal SPAM Sentul City
Baca juga: PTPP rayakan Hari Kemerdekaan di Yogyakarta


 

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar