counter

Piala AFF U-18

Supriadi dan Beckham lucuti pertahanan Myanmar 5-0 di babak pertama

Supriadi dan Beckham lucuti pertahanan Myanmar 5-0 di babak pertama

Pesepak bola Indonesia Beckham Putra Nugraha (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Malaysia Ahmad Zikri (kanan) saat bertanding pada semifinal Piala AFF U-18 di Stadion Go Dau di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Sabtu (17/8/2019). Indonesia gagal ke final setelah kalah melawan Malaysia dengan skor 3-4 (1-1). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/wsj. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Ho Chi Minh City (ANTARA) - Permainan mengesankan ditampilkan dua gelandang timnas sepak bola U-18 Mochammad Supriadi dan Beckham Putra Nugraha saat keduanya berhasil melucuti pertahanan Myanmar dan menciptakan keunggulan 5-0 di babak pertama pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U-18 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Senin, permainan kedua tim sempat buntu dan hanya saling melakukan serangan-serangan balik.

Peluang sempat tercipta di menit ke-22 saat Supriadi yang kosong penjagaan dan mendapat umpan dari Fajar dari sayap kanan, namun gagal mencetak gol karena tendangannya berhasil ditepis kiper Myanmar.

Hingga menit ke-30, kedua tim saling memberikan tekanan-tekanan dan serangan balik namun belum berhasil menciptakan satu gol pun.

Serangan-serangan timnas juga tidak lepas dari peran pemain belakang timnas Muhammad Fajar Fatur Rachman dan Mochamad Yudha yang bermain dengan baik serta bisa melakukan transisi dari belakang ke area tengah dari sayap kanan-kiri secara cepat.


Namun kebuntuan berakhir di menit ke-36 saat timnas berhasil mencetak gol pertama melalui tendangan Beckham Putra Nugraha yang berhasil mengolah umpan dari Fajar.

Satu menit kemudian, timnas kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui serangan tunggal yang dilakukan Supriadi dari dalam kotak penalti.

Menit ke-41 Indonesia kembali mencetak gol yang disumbangkan Supriadi. Bola yang diberikan dari Beckham, berhasil ditangkap dengan baik oleh Supriadi yang dilanjutkan dengan tendangan cungkil melampaui jangkauan kiper Nay Lin Htet.

Di injury time, dua gol kembali dicetak timnas hanya dalam selisih waktu satu menit. Beckham mencetak gol keduanya, dan disusul oleh Supriadi yang memanfaatkan kelengahan bek Myanmar jelang wasit meniup pluit akhir babak pertama.

Baca juga: Beckham cetak gol balasan, babak pertama Indonesia - Malaysia 1-1

Baca juga: Di Vietnam, timnas U-18 tempuh perjalanan 90 menit untuk shalat Ied

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar