IBL

Hangtuah tundukkan tim universitas Filipina dalam pemanasan pramusim

Hangtuah tundukkan tim universitas Filipina dalam pemanasan pramusim

Pebasket Amartha Hangtuah Kelly Purwanto (kiri) berusaha mencetak angka dalam laga pramusim melawan tim Universitas St. Tomas asal Filipina di Cilandak, Jakarta, Minggu (18/8/2019). (ANTARA/HO/Amartha Hangtuah)

Jakarta (ANTARA) - Klub bola basket Amartha Hangtuah sukses menundukkan tim Universitas St. Tomas asal Filipina dengan skor 87-85 dalam laga pemanasan jelang musim baru IBL 2019/20.

Tampil di lapangan baru mereka di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu (18/8), Hangtuah sukses meraih kemenangan secara dramatis berkat sebuah tembakan saat pertandingan menyisakan waktu 15 detik.

Baca juga: Sponsor anyar bikin pemain Hangtuah optimistis songsong musim baru

"Ini adalah laga uji coba kedua kami, sebelumnya kami juga menang, tetapi dalam rangkaian uji coba bukan hanya kemenangan yang kami cari," kata Presiden Amartha Hangtuah, Gading Ramadhan Joedo, dalam keterangan resmi diterima di Jakarta, Senin.

"Selain kemenangan, anak-anak juga harus bisa mendapatkan chemistry di dalam tim dan pastinya mereka juga sedang menyesuaikan pelatih yang sedang diterapkan pelatih," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Amartha Hangtuah boyong kembali Kelly Purwanto

Pelatih Amartha Hangtuah Andika Saputra mengaku masih banyak aspek yang perlu ditingkatkan para pemainnya.

"Kami baru latihan lagi sekira dua bulan terakhir dan sekarang kami sedang mempersiapkan kondisi badan anak-anak supaya cover body-nya agak kuat," kata pelatih yang akrab disapa Coach Bedu itu.

"Kedua dari segi fisik, dari 100 persen mungkin baru ada perubahan sekira 25 persen. Harus lebih baik dan bekerja keras lagi," ujarnya melengkapi.
Pebasket Amartha Hangtuah Abraham Wenas (kiri) beraksi menggiring bola dalam laga pramusim melawan tim Universitas St. Tomas asal Filipina di Cilandak, Jakarta, Minggu (18/8/2019). (ANTARA/HO/Amartha Hangtuah)

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar