counter

Shopee Liga 1 2019

Banuelos: Persija tidak bergantung pada Marko Simic

Banuelos: Persija tidak bergantung pada Marko Simic

Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos (kiri) memberikan keterangan kepada media sebelum laga kontra Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senin (19/8/2019). (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos menegaskan bahwa skuatnya tidak bergantung pada sosok penyerang asal Kroasia Marko Simic.

"Marko Simic mungkin pemain tersubur kami, tetapi dia tidak bermain sendiri," ujar Banuelos di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Marko Simic saat ini menjadi pencetak gol terbanyak di Persija dalam Liga 1 2019 dengan 10 gol.

Jumlah itu lebih dari 80 persen dari total gol Persija sepanjang Liga 1 Indonesia 2019 yakni 12 gol. Dua gol lain dibuat oleh Ryuji Utomo dan Novri Setiawan.

Menurut Julio Banuelos, gelontoran gol Simic itu tidak lepas dari peran semua pemain di lapangan.

"Gol itu tercipta karena dia menerima umpan dari rekan-rekannya. Itu juga hasil latihan yang kami lakukan. Yang jelas, Persija itu satu kesatuan dan tak ada pemain yang diistimewakan," kata Banuelos.

Ketajaman Marko Simic kembali dibutuhkan Persija kala menghadapi Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Selasa (20/8), di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai pukul 15.30 WIB.

Persija sangat butuh kemenangan demi mendongkrak posisi di klasemen Liga 1 Indonesia 2019 yang kini berada di dua terbawah atau peringkat ke-17.

Skuat berjuluk Macan Kemayoran pun baru sekali menang di Liga 1 dan belum meraup tiga poin di pertandingan terkini secara beruntun.

Baca juga: Marko Simic antusias bertemu dengan Jaimerson Xavier

Baca juga: Bagi Simic, kekeluargaan Persija jadi sumber motivasi

Baca juga: Simic optimistis Persija mampu merangsek ke papan atas klasemen

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pembangunan Jakarta International Stadium dimulai

Komentar