Jakarta (ANTARA) - Polsek Tambora Jakarta Barat kini tengah memeriksa intensif tiga orang remaja yang diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam di Jalan Duri Utara Raya, Tambora, Jakarta Barat, Minggu dini hari.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, ketiga remaja yang diketahui berinisial AS (18), MRI (15), dan RAP (15) tersebut tertangkap basah membawa sebilah celurit bergagang besi.

"Pelaku masih periksa secara intensif di Unit Reskrim oleh tim penyidik," kata Kompol Iver saat dikonfirmasi, Senin.

Dijelaskan Iver, anggota Polsek Tambora pada saat itu sedang melakukan patroli. Saat melintas di lokasi kejadian, anggotanya melihat tiga remaja dengan gelagat mencurigakan.

Baca juga: Polsek Tambora ringkus pencuri motor di kawasan Pekojan

"Saat itu para pelaku boncengan motor sehingga langsung dikejar oleh anggota," tuturnya.

Selanjutnya, polisi menggeledah tiga remaja tersebut dan menemukan celurit yang disimpan di atas jok motor oleh para pelaku. Polisi lalu membawa para pelaku ke Polsek Tambora untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Supriyatin, mengatakan kejadian berawal ketika AS sedang nongkrong bersama rekan-rekannya di sekitar Krendang Barat, Tambora, Jakarta Barat.

Beberapa saat kemudian datang sejumlah remaja yang berboncengan sepeda motor dengan maksud berkeliling sekitar wilayah Tambora dan sekitarnya.

Saat itu diketahui ada seorang remaja bernama BS yang sedang melakukan video call dengan sesama rekannya seperti mengajak tawuran. Setelah yang bersangkutan selesai menghubungi rekannya, BS memberikan celurit kepada AS untuk digunakan menjaga diri dari tawuran.

Baca juga: Polsek Tambora bekuk kurir narkoba bawa 11 paket sabu

"AS sempat menghampiri anak lain yang belum dikenal di sekitar tempat tongkrongan dengan maksud untuk ikut bersama mengendarai sepeda motor berkeliling wilayah," jelas Supriyatin.

Kemudian senjata tajam tersebut disimpan di atas jok sepeda motor yang dikemudikan oleh RAP dalam keadaan diduduki oleh ketiga remaja yang diamankan.

Anggota Polsek Tambora beserta Citra Bhayangkara yang tengah melakukan operasi Cipta Kondisi di sekitar wilayah Tambora untuk mencegah kejahatan dan lainnya, mencurigai gelagat ketiga remaja tersebut dan mengamankan ketiganya. Saat dilakukan penggeledahan ternyata ditemukan adanya senjata tajam jenis clurit bergagang besi.

Baca juga: Polsek Tambora gagalkan upaya penculikan anak

"Dari kejadian ini untuk tiga remaja beserta barang bukti lainnya diamankan di Polsek Tambora guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019