counter

Shopee Liga 1 2019

Arema taklukkan Barito Putra 2-1

Arema taklukkan Barito Putra 2-1

Pesepak bola Arema FC, Sylvano Comvalius (tengah) berusaha melewati hadangan pesepak bola Barito Putera, Donny Harold Monim (kiri) dalam pertandingan Liga I di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pras.

Malang (ANTARA) - Arema FC kembali meraih poin sempurna di kandang setelah menaklukkan Barito Putra 2-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin malam.

Tambahan tiga poin dari kemenangan 2-1 atas Barito Putra ini membuat posisi Arema melejit ke posisi ketiga dengan 25 poin menggusur Madura United.

Pertemuan terakhir Arema vs Barito Putera di Stadion Kanjuruhan Kepanjen terjadi 24 November 2018 pada pekan ke-32 Liga 1 musim 2018, yang dimenangi Arema 3-1.

Hamka Hamzah membuka keunggulan Arema atas Barito Putra melalui sundulan kepala. Berawal dari tendangan pojok Makan Konate, Hamka Hamzah dengan cepat menyambar bola dengan sundulan kepala yang tak mampu diamankan M Riyandi pada menit ke-24.

Unggul 1-0 tak membuat anak asuh Milomir Seslija menurunkan tensi permainan dan serangannya, bahkan terus menekan lini pertahanan Barito Putra. Tak ingin menjadi lumbung gol Arema, para pemain Barito Putra pun berusaha menekan, namun sejumlah peluang emas masih belum mampu menjebol gawang lawan masing-masing.

Serangan demi serangan dan ttekanan yang terus dilancarkan para pemain Arema akhirnya membuahkan gol dan skor pun berubah menjadi 2-0. Riky Kayame yang mendapatkan umpan cantik dari Makan Konate kembali menggetarkan jala gawang M Riyandi pada menit ke-60.

Para pemain Barito Putra yang diariteki Yunan Helmi tak tinggal diam setelah kebobolan 2-0. Serangan terus dilancarkan dan beruapa menembus benteng pertahanan Arema. Peluang demi peluang pun tercipta, namun masih gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Terlena dengan keunggulan 2-0, para pemain Arema melonggarkan serangannya. Kondisi itu tak disia-siakan para pemain Barito Putera, dengan sabar pelan tapi pasti mereka mulai menemukan celah untuk menggempur pertahanan Arema.

Dengan memanfaatkan longgarnya pertahanan, Barito Putra akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya. Tendangan Syamsul Arif yang gagal diamankan Kartika Aji menjadi petakan bagi Arema. Bola rebound langsung disambar Gavin Kwan dan skor pun berubah 2-1 pada menit ke-88.

Pada menit-menit akhir pertandingan justru menjadi mendebarkan, Arema yang terus mendapatkan tekanan hampir saja kebobolan lagi jika tendangan Syamsul Arif yang cukup keras tidak membentur tiang gawang pada menit ke 90+1.

Usai gol Gavin Kwan, tak ada lagi gol dan hingga pertandingan yang dipimpin wasit Dwi Susilo itu berakhir, skor masih tetap 2-1 untuk Arema.

Selanjutnya Arema bakal bermain tandang meladeni Bali United dan akan menutup putaran pertama Shopee Liga di kandang yang menjamu PSIS Semarang pada 31 Agustus.

Susunan Pemain:

Arema Starting XI: Kurniawan Kartika Ajie, Arthur Rocha, Hamka, Sjahbandi, Agil M, Tuasalamony, Hendro Siswanto, Konate, Dendi Santoso, R Kayame, Comvalius.

Cadangan: Utam R, Rachmat L, Jayus H, Nasir, Hardianto, M Rafli, Rifaldi B.

Barito Starting XI: M Riyandi, Ady Setiawan, Andri Ibo, Dandi Maulana, D Monim, Lucas, Nazar, Evan Dimas, Rizky Pora, Samsul, Y Sayuri.

Cadangan: A Harlan, Artur, Rony B, Gavin Kwan, Fahmi, Paulo, Ferdi.

Baca juga: Arema FC gunduli Persebaya 4-0

Baca juga: Ladeni Persebaya, Arema kenakan jersey terbaru

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC tandai awal Liga 1 dengan 3 jersey baru

Komentar