counter

250 WNI ikuti perayaan HUT RI di Istanbul

250 WNI ikuti perayaan HUT RI di Istanbul

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Wisma KJRI Istanbul pada 17 Agustus 2019. (Dokumentasi KJRI Istanbul)

Jakarta (ANTARA) -
Sekitar 250 Warga Negara Indonesia (WNI) serta diaspora Indonesia di Istanbul dan kawasan Marmara mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-74 di Wisma KJRI Istanbul, Turki, pada 17 Agustus 2019.

Upacara dimulai tepat pukul 10 pagi, dipimpin langsung oleh Konsul Jenderal RI di Istanbul, Herry Sudradjat, dan berlangsung dengan lancar, berdasarkan keterangan dari KJRI Istanbul yang diterima di Jakarta, Senin.

Konjen RI menyampaikan pencapaian dan tantangan ke depan Indonesia yang disampaikan dalam pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT RI ke-74 pada Sidang Bersama di Gedung DPR RI.

Perayaan HUT RI dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, panggung gembira dan ramah tamah.

Para pengunjung dimanjakan dengan hiburan serta kuliner khas Nusantara seperti lontong sayur, bakso, semur daging dan martabak.

Terdapat pula mini bazaar dari diaspora ─░ndonesia di Istanbul yang semakin meramaikan suasana.

Pada kesempatan tersebut juga diadakan pengenalan staf rumah tangga (Home Staff) baru yang akan bertugas di KJRI Istanbul, Jepri Edi selaku Koordinator Fungsi Penerangan Sosial Budaya ( Pensosbud) dan Khotijatun Sadiyah selaku Koordinator Fungsi Protokol Konsuler (Protkons).
Suasana pembagian hadiah di Wisma KJRI Istanbul pada 17 Agustus 2019. (Dokumentasi KJRI Istanbul)

Kemeriahan semakin terasa dengan pembagian puluhan hadiah dan karcis berhadiah (door prize) dengan hadiah utama berupa sepeda dan gitar dari Konjen RI Istanbul.

Selain itu, ada pembagian hadiah bagi para pemenang yang mengikuti perlombaan yang berlangsung pada 3 Agustus 2019. Acara ditutup dengan upacara penurunan bendera pada pukul 16:00 waktu setempat.

Baca juga: Teatrikal Bahurekso meriahkan HUT RI di Batang

Baca juga: Amman Mineral kibarkan bendera dan pasang terumbu karang di bawah laut

Baca juga: HUT Proklamasi RI 2019 dirayakan di Jalur Gaza

 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Chaidar Abdullah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten Nduga dan Kepulauan Yapen raih apresiasi khusus Festival Gapura

Komentar