counter

BPBD Bali: Wantilan Pura Dalem Ped terbakar

BPBD Bali: Wantilan Pura Dalem Ped terbakar

Para petugas dan masyarakat yang berusaha memadamkan kebakaran di Wantilan Pura Dalem Ped, Nusa Penida (Antaranews Bali/istimewa/2019)

Terkait penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan polsek setempat. Kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa.
Denpasar (ANTARA) - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan gedung wantilan (bangunan terbuka) di Pura Dalem Ped, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, hangus terbakar, Senin (19/8) malam.

"Kami mendapatkan informasi dari Camat Nusa Penida, Nyoman Widiasa, sekitar pukul 20.15 Wita telah terjadi kebakaran tepatnya di wantilan selatan sebelah Pura Taman di Pura Dalem Ped," kata Rentin, di Denpasar, Senin malam.

Pura Dalem Ped yang terletak di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, di sebelah tenggara Pulau Bali itu merupakan salah satu pura Kahyangan Jagat yang menjadi tujuan persembahyangan umat Hindu tidak saja dari Bali, tetapi juga dari berbagai daerah di Nusantara.

"Terkait penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan polsek setempat. Kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa," ucap Rentin.

Menurut Rentin, api yang menghanguskan wantilan sudah berhasil dipadamkan dan saat ini dalam tahap pendinginan.

Upaya pemadam kebakaran dibantu dengan satu unit Damkar Kabupaten Klungkung, demikian juga dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Klungkung, PDAM Klungkung, Polsek Nusa Penida dan dibantu oleh masyarakat setempat.*


 
Wantilan Pura Dalem Ped, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung yang terbakar (Antaranews Bali/Dok Camat Nusa Penida/2019)

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar