Info Haji

Jamaah haji asal Bangka tiba di Embarkasi Palembang pada 23 Agusrus

Jamaah haji asal Bangka tiba di Embarkasi Palembang pada 23 Agusrus

Petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Gazali (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat.Bangka (ANTARA) - Jamaah haji asal Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dijadwalkan tiba di Tanah Air menuju debarkasi Palembang pada tanggal 23 Agustus 2019.

Petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Gazali di Sungailiat, Selasa, mengatakan sesuai jadwal jamaah haji asal daerahnya yang tergabung dalam kelompok terbang tujuh tiba di Tanah Air pada 23 Agustus 2019.

"Jamaah haji akan menginap satu malam di asrama haji Palembang sebelum kembali diberangkatkan ke Pangkalpinang pada 24 Agustus 2019." jelasnya.

Sebelum diberangkatkan ke Indonesia melalui bandara Jeddah kata dia, pada (22/8) seluruh jamaah haji yang masih berada di Mekkah akan melaksanakan tawaf perpisahan "Tawaf Wada".

Baca juga: Jamaah Haji Kloter I Makassar kembali ke Tanah Air

"Informasi yang diterima langsung dari petugas pendamping haji di Mekkah, semua jamaah asal Kabupaten Bangka yang bergabung dengan jamaah haji asal Bangka Tengah, dalam kondisi sehat dan layak di pulangkan," jelasnya.

Menurut dia, jamaah haji yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah pada musim haji 2019 sebanyak 283 orang terdiri 169 wanita dan 114 orang pria.

Sementara untuk barang bawaan jamaah haji kata Gazali, dari dikirim menggunakan jasa PT. Pos Indonesia dari embarkasi Palembang ke Pangkalpinang.

"Dengan pertimbangan banyak muatan dengan maksimum barang bawaan jamaah haji sebanyak 35 kilogram per orang, terpaksa menggunakan jasa PT. Pos Indonesia melalui jalur transportasi kapal laut," katanya.

Dikatakannya, barang bawaan jamaah haji termasuk air zam-zam yang dikirim melalui PT. Pos Indonesia sudah dapat diambil pada Minggu (25/8) di Kantor Kementerian Agama.

Baca juga: Jamaah calon haji asal Bangka Belitung tuntaskan tes biometrik

Pewarta: Kasmono
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar