250 polisi jaga pelantikan anggota DPRD Agam

250 polisi jaga pelantikan anggota DPRD Agam

Anggota Polres Agam dan Satpol-PP memeriksa tas jenjeng milik tamu yang akan menghadiri sidang paripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD Agam, Selasa (20/8). ANTARA/Yusrizal

Lubukbasung, (ANTARA) - 250 personel gabungan Polres Agam di Sumatera Barat dikerahkan untuk menjaga  sidang paripurna pengucapan sumpah janji anggota DPRD di Kantor DPRD setempat, Selasa. Di antara anggota DPRD Agam yang dilantik adalah Zulhefi dari Partai Gerindra. 

Kepala Polres Agam AKBP Ferry Suwandi di Lubukbasung, Selasa, mengatakan ke 250 personel itu berasal dari anggota Polres Agam 190 orang, Tim Jihandak/Jibom Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Barat 10 orang dan Satpol-PP Agam 50 orang.

"Ke 10 anggota Datasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumatera Barat ini permintaan dan kami juga menyiapkan meriam air, detektor metal untuk menggeledah bawaan tamu, dan perlengkapan lain," katanya.

Pengamanan itu dilakukan di lokasi pelantikan, pintu masuk dan di halaman kantor DPRD setempat. Di pintu masuk semua tas jenjeng milik tamu undangan diperiksa semuanya. "Satu persatu tas milik tamu undangan kita periksa dan ini sesuai dengan standar operasional prosedur," katanya.

Pengamanan ketat itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pihak yang ingin mengagalkan pengambilan sumpah janji anggota DPRD.

Selain itu, kelompok yang akan berdemonstrasi di Kantor DPRD Agam dan lain-lain. Polisi tidak menginginkan hal itu terjadi dan saat ini belum ada tanda-tanda kelompok yang akan mengagalkan pengambilan sumpah tersebut.

"Kami berharap pelaksanaan pengambilan sumpah janji anggota DPRD berjalan secara baik dan lancar," katanya. Di lokasi, sudah berdatangan anggota DPRD terpilih beserta keluarga dan juga terlihat Forkopimda.

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketua DPRD Malang janji kembalikan marwah parlemen

Komentar