counter

Tenis

Muchova melenggang, Zhang terhenti di Bronx Open

Muchova melenggang, Zhang terhenti di Bronx Open

Petenis Republik Ceko Karolina Muchova (REUTERS/CARL RECINE)

New York, Amerika Serikat (ANTARA) - Unggulan kesepuluh asal Republik Ceko, Karolina Muchova, mengalahkan petenis Slowakia Viktoria Kuzmova 7-5 6-2 untuk maju ke babak kedua Bronx Open, sebaliknya unggulan keempat Zhang Shuai terhenti akibat kalah straight set, Senin waktu AS.

Muchova, yang mencapai perempat final Grand Slam pertamanya di Wimbledon bulan lalu, memenangkan 93 persen serve pertamanya. Dia tidak menghadapi sekali pun break point pada pertandingan ini dengan cuma menghabiskan waktu 69 menit.

Petenis Ceko berusia 22 tahun itu akan menghadapi petenis peraih wildcard dari Amerika Serikat, Kristie Ahn, yang menghempaskan wakil Swiss, Jil Teichmann, pada hari yang sama.

Zhang, salah satu perempat finalis Wimbledon tahun ini, dihentikan oleh petenis Jerman Andrea Petkovic yang menyudahi perjalanan petenis China dengan 6-3, 6-4.

Baca juga: Lee Duck-hee, petenis tuna rungu pertama menangi laga ATP

Mengutip Reuters, Petkovic yang 55 level di bawah lawannya, berulang kali mengembalikan serve kedua Zhang dengan pengembalian bertenaga. Sekalipun Zhang memenangkan empat gim berturut-turut pada set kedua, dia tidak bisa mengimbangi lawannya yang tampil agresif.

Coco Vandeweghe, petenis wildcard Amerika lainnya menyerah 3-6, 0-6 kepada Anna Blinkova dari Rusia, sedangkan unggulan kelima Katerina Siniakova maju usai membabat Wang Yafan 6-3, 6-2.

Petenis Rumania Mihaela Buzarnescu bangkit setelah kalah pada set pertama untuk berbalik mengalahkan Laura Siegemund dari Jerman dengan 3-6, 6-0, 6-4.

Baca juga: Serena kembali ke Auckland untuk pemanasan Aussie Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar