counter

PPP ingin di papan atas dalam Pilkada

PPP ingin di papan atas dalam Pilkada

Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. ANTARA/Wisnu Adhi

Banjarmasin (ANTARA) - Pelaksana tugas Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menginginkan kader partai politiknya dalam Pilkada mendatang menduduki papan atas.

Ia mengemukakan keinginan itu menjawab wartawan di Banjarmasin, Selasa siang, usai silaturahmi dengan DPW dan DPC PPP se-Kalimantan Selatan yang terdiri atas 13 kabupaten/kota itu.

"Oleh sebab itu, semua kader PPP agar mendorong atau berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan kadernya yang maju serta berpeluang baik dalam Pilkada tersebut nanti," katanya.

Juga lihat: Muzani: Pertemuan Prabowo-Suharso sangat mungkin untuk Pilkada

Juga lihat: Prabowo: Pertemuan dengan Suharso menyambung komunikasi politik

Juga lihat: Prabowo akan terima kunjungan silaturahmi Ketum PPP

Mengenai dua figur/kader PPP yang maju dalam Pilkada 2020, dia tidak memberikan jawaban dan langsung naik mobil untuk ke Bandara Sjamsudin Noor di Banjarbaru, dan selanjutnya melanjutkan kunjungan kerja ke Makassar.

Sebelumnya Ketua DPW PPP Kalimantan Selatan HM Aditya Lutfi Arifin melaporkan hasil Pemilu di provinsinya pada 2019 perolehan suara di provinsi yang kini berpenduduk empat juta jiwa lebih.

"Terus terang dalam Pemilu atau pemilihan anggota legislatif (Pileg) di Kalsel Tahun 2019 posisinya ada yang tetap dan berkurang, tidak mengalami bila dibandingkan dengan Pemilu lima tahun lalu," ujar Arifin.

Pada 2020 ada tujuh kabupaten/kota serta tingkat provinsi di Kalimantan Selatan yang melaksanakan Pilkada. Kedua kota itu adalah Banjarmasin, dan Banjarbaru. Selain itu, Kabupaten Banjar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kotabaru, dan Kabupaten Tanah Bumbu, yang merupakan pemekaran Kotabaru pada 2003.

 

Pewarta: Sukarli/Syamsuddin Hasan
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ke Mekah, keluarga KH Maimoen Zubair gelar doa bersama

Komentar