Satu caleg DPRD Mukomuko terpilih tidak hadir saat pelantikan

Satu caleg DPRD Mukomuko terpilih tidak hadir saat pelantikan

Kepala Pengadilan Negeri setempat Nur Kholis memandu pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD terpilih periode 2019-2014.(Foto Dok.Antarabengkulu.com)

Mukomuko (ANTARA) - Satu dari 25 calon anggota legislatif Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu terpilih,  tidak hadir saat pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD periode 2019-2014 yang digelar di gedung dewan setempat, Selasa. “Maskur, calon anggota legislatif dari PKB yang tidak bisa hadir saat pelantikan anggota DPRD terpilih hari ini karena dia menjalankan ibadah haji di Mekkah,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko Bustari Maller dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.


 
  Ia mengatakan hal itu usai Kepala Pengadilan Negeri setempat Nur Kholis melantik dan memandu pengambilan sumpah jabatan sebanyak 24 dari 25 anggota DPRD terpilih periode 2019-2014.


 
  Pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bengkulu Jaduliwan, Bupati Mukomuko Choirul Huda, Wakil Bupati Mukomuko Haidir, dan forum koordinasi pimpinan daerah (FKPD).


 
  Ia menyatakan, pihaknya belum bisa memastikan waktu pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji calon anggota legislatif yang tidak hadir saat ini karena melaksanakan ibadah haji.


 
  “Kalau sekarang ini kami belum bisa menentukan kapan satu calon anggota legislatif ini diambil sumpah dan janji sebagai anggota DPRD terpilih. Kami menunggu dijadwal ulang,” ujarnya.


 
  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Mukomuko mengatakan daerah ini telah berhasil menyelenggarakan pesta demokrasi dan anggota DPRD yang terpilih ini merupakan aspirasi dari masyarakat setempat.


 
  Sebagai bagian dari pemerintah daerah, ia mengatakan, anggota legislatif yang terpilih ini diharapkan dapat bekerja sama dengan eksekutif dalam membangun daerah ini dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


 
  Sebanyak 25 caleg terpilih pada Pemilu di daerah ini, sebanyak sembilan caleg dari dapil I Mukomuko, yakni Ali Saftaini, Maskur, Busril, Aceng Zakaria, Novri AN, Armansyah, Ansori Hardios, Mustadin, Fajar Anita.


 
  Kemudian delapan caleg dari dapil II Mukomuko, yakni Nursalim, Nopi Yanto, Damsir, Suntoko, Samsudin Sehite, Kabri, Safa'at, Sardiman, dan delapan caleg dari dapil III Mukomuko yakni Sukandi, Yusak, Suwarno,Wisnu Hadi, Samsurizal, Roni Pasla, Antonius Dalle, Busra.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar