counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Gregoria melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia

Gregoria melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Thailand Busanan Ongbumrungphan dalam pertandingan babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pd

Basel, Swiss (ANTARA) - Tunggal putri unggulan 14 Gregoria Mariska Tunjung melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF setelah mengalahkan pemain Thailand Busanan Ongbamrungphan 21-14, 21-10.

Dalam pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa, Gregoria hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk menyisihkan lawannya tersebut.

Pebulu tangkis Indonesia Gregoria langsung tancap gas sejak awal pertandingan dengan memborong empat poin beruntun untuk memimpin 4-0.

Ia terus memimpin meskipun lawan sempat mendekati jarak poin pada kedudukan 8-9 sebelum Gregoria kembali meraih enam poin beruntun untuk memperlebar jarak angka hingga tak terkejar sebelum merebut gim pembuka.

Gim kedua tampaknya lebih mudah bagi perempat finalis New Zealand Open tersebut, setelah bermain ketat pada awal hingga kedudukan 5-4.

Lawannya yang kerap mati langkah hingga tidak mampu mengembalikan bola, membuat perolehan angka Gregoria semakin mudah. Ia menyudahi gim kedua dengan kemenangan 21-10.

Kemenangan Gregoria yang saat ini menempati peringkat 16 dunia atas pemain Thailand peringkat 19 dunia itu membuat rekor pertemuan mereka menjadi imbang 2-2 dari total empat pertemuan.

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Bulutangkis Beregu Putri Indonesia lolos ke semifinal

Komentar