counter

Kapolres Jayawijaya minta warga Habema melaporkan ativitas KKB

Kapolres Jayawijaya minta warga Habema melaporkan ativitas KKB

Kapolres Jayawijaya AKBP Tonny Ananda Swadaya. (ANTARA News Papua/Marius Frisson Yewun)

Wamena (ANTARA) - Kapolres Jayawijaya, Provinsi Papua AKBP Tonny Ananda Swadaya minta warga yang berada di lokasi wisata Danau Habema melaporkan jika menemukan adanya aktivitas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Kapolres Tonny Ananda, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Selasa, mengatakan menyusul penembakan sejumlah anggota TNI di Habema, pihaknya juga tetap bersiaga.

Ia mengatakan di sekitar Danau Habema ada beberapa kampung terdekat, dan polisi telah menyampaikan imbauan kepada warga di sana.

"Ada beberapa masyarakat yang bekerja di kampung-kampung di daerah situ, kami sampaikan agar mereka selalu melaporkan jika terjadi sesuatu atau ada kelompok yang memasuki wilayah itu," katanya pula.
Baca juga: Puluhan keluarga korban penembakan datangi Kodim 1702/Jayawijaya

Tonny mengatakan tidak ada pengerahan anggota ke lokasi Danau Habema, tetapi personel TNI/Polri tetap bersiaga.

"Kami tetap antisipasi. Apa pun yang terjadi kami siap menghadapi mereka dan kita tetap waspada wilayah kota kami," katanya lagi.

Ia memastikan personel gabungan TNI/Polri sudah mengevakuasi satu dari dua mobil milik TNI yang ditembaki KKB beberapa waktu lalu di Habema.

"Kami gabungan TNI/Polri berhasil mengambil mobil yang tertinggal kemarin. Yang rusak itu kaca belakang, kemudian ada tujuh lubang peluru di bodi mobil," katanya lagi.

Sebelumnya, dua mobil yang ditumpangi personel TNI saat bergerak dari arah Kabupaten Nduga ke Kabupaten Jayawijaya ditembaki KKB di sekitar Danau Habema dan mengakibatkan personel TNI terluka.

Pewarta: Marius Frisson Yewun
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar