counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Tommy Sugiarto tumbang di tangan Jorgensen

Tommy Sugiarto tumbang di tangan Jorgensen

Pebulu tangkis Indonesia Tommy Sugiarto mengembalikan kok ke pebulu tangkis Srilanka Niluka Karunaratne pada pertandingan babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Senin (19/8/2019) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc

Basel, Swiss (ANTARA) - Indonesia kehilangan satu pemain tunggal putra setelah Tommy Sugiarto tersingkir pada putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Selasa.

Pemain unggulan 15 tersebut pada babak 32 besar kalah dari pemain Denmark Jan O Jorgensen dengan dua gim langsung 21-11, 21-15.

Baca juga: Gregoria melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia

Awal gim pembuka pertandingan berlangsung ketat hingga kedudukan 4-4 sebelum Jorgensen membukukan empat poin beruntun untuk menambah jarak angka.

Tommy tampak sering kewalahan menghadapi serangan Jorgensen dan tidak mampu mengembalikan smesnya.

Pukulan-pukulan Tommy sering kurang akurat. Beberapa kali smesnya menyangkut di net atau keluar bidang lapangan. Jorgensen menutup gim pertama dengan kemenangan 21-11.

Permainan Tommy tidak membaik pada gim kedua. Anak mantan pebulu tangkis Icuk Sugiarto itu tertinggal jauh hingga kedudukan 5-16.

Meski demikian, Tommy yang saat bertanding didampingi adiknya Yauza Fadhila Sugiarto, memperbaiki permainannya sehingga mampu memperpendek jarak angka.

Ia tiga kali mengumpulkan poin beruntun, empat, tiga dan dua poin, namun hanya mampu menambah angka hingga 15-19 karena sudah tertinggal jauh. Pukulan smes Jorgensen yang tidak terjangkau oleh Tommy menutup pertandingan dengan kemenangan.

Baca juga: Gregoria menolak jemawa, anggap kebugaran lawannya kurang optimal


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar