Basel, Swiss (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Berry Angriawan/Hardianto mengatasi kekalahan pada gim pembuka untuk meraih kemenangan atas pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy pada putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF, Selasa.

Pada pertandingan di St. Jakobshalle Basel, Swiss tersebut Berry/Hardianto kehilangan gim pertama dengan skor ketat 20-22, namun membalik keadaan dengan merebut gim kedua 21-13 dan memenangi gim penentuan 21-15.

Ganda Indonesia tersebut tertinggal jauh pada gim pertama hingga 4-13 sebelum akhirnya mampu mengejar hingga menyamakan kedudukan 20-20 namun dua poin terakhir dimenangi pasangan Inggris untuk merebut gim pembuka.

Keadaan berbalik pada gim kedua ketika pasangan Indonesia memimpin sejak awal. Ganda Inggris peringkat 44 itu sempat menyamakan kedudukan 10-10 tapi Berry/Hardianto kembali memimpin untuk merebut gim kedua dan memaksakan gim penentuan.

Mereka melanjutkan momentumnya dengan memenangi gim ketiga untuk memastikan maju ke putaran kedua bertemu pasangan China unggulan 10 He Ji Ting/Tan Qiang. 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019