counter

Shopee Liga 1 2019

Nil Maizar sebut biang kekalahan Persela

Nil Maizar sebut biang kekalahan Persela

Pelatih kepala Semen Padang Weliansyah (kiri) dan pelatih kepala Persela Lamongan Nil Maizar (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar menyebutkan kesalahan mendasar yang dilakukan pemain di lapangan menjadi biang kekalahan timnya dari tuan rumah Semen Padang 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang Selasa.

"Hari ini kita kalah dari tuan rumah, semua kurang lancar seperti operan, kesempatan mencetak gol dan lainnya. Kita akan coba perbaiki ini semua," katanya di Padang, Selasa.

Menurut dia kekalahan ini membuat peta persaingan di zona degradasi memanas apalagi setelah Persija Jakarta menang sehingga persaingan antara Persija, Barito Putra, Persela dan Semen Padang semakin ketat.

"Kekalahan ini memberikan pengaruh bagi kita di klasemen. Kita lihat nanti apa yang akan kita kerjakan," katanya.

Menurut dia momentum gol cepat yang dibuat tuan rumah mempengaruhi laga apalagi banyak kesempatan yang dibuat Alex Goncalves yang tidak berhasil diubah menjadi gol.

"Kalau saja Alex berhasil mencetak gol dari awal maka pertandingan bisa berubah namun itu tidak terjadi," katanya

Terkait dengan cuaca panas di Kota Padang, Nil menilai hal ini bisa saja mempengaruhi bisa saja tidak. Ia mengatakan pasukan Laskar Joko Tingkir dalam liga terkahir biasa bermain malam dan hari ini bermain siang dengan cuaca panas.

"Ini tentu jadi pembelajaran untuk kita menjadi lebih baik lagi ke depannya," katanya

Hal ini diakui pemain Persela Lamonngan Ahmad Birrul Walidain mengatakan pemain banyak melakukan kesalahan yang mendasar dan ini akan jadi perhatian.

"Kita akan berupaya memperbaiki dalam latihan dan semoga ke depan akan lebih baik," katanya.

Baca juga: Nil Maizar nilai Weliansyah layak jadi pelatih Semen Padang
Pelatih kepala Persela Lamongan Nil Maizar (tengah) didampingi pemainnya Ahmad Birrul Walidain (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tangerang tuan rumah Liga Voli Indonesia Divisi Utama 2019

Komentar