counter

Shopee Liga 1 2019

Gomes nilai Kalteng Putra tak mampu kalahkan Persija

Gomes nilai Kalteng Putra tak mampu kalahkan Persija

Pelatih klub Kalteng Putra Gomes de Oliviera (tengah) dan bek Kalteng Putra Kevin Gomes (kanan) memberikan keterangan kepada media usai laga kontra Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Selasa (20/8/2019). Pertandingan itu dimenangkan Persija dengan skor 3-0. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Kalteng Putra Gomes de Oliviera menilai timnya tidak mampu mengalahkan Persija dalam pertemuan kedua tim di lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/8).

Laga itu berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Baca juga: Persija raih kemenangan kedua usai taklukkan Kalteng Putra

"Kami berusaha untuk mengalahkan mereka, tetapi tidak mampu. Kami memiliki beberapa peluang yang tidak bisa menjadi gol. Akhirnya kami takluk," ujar Gomes usai pertandigan.

Menurut pelatih asal Brasil itu, Kalteng Putra sejatinya tampil baik dan menguasai pertandingan terutama di babak kedua.

Akan tetapi, kurangnya kualitas penyelesaian akhir membuat tiga poin terbang dari skuat berjuluk Laskar Isen Mulang.

"Kami lebih maksimal di pertandingan berikutnya dan memperbaiki sentuhan akhir. Kami harus mengubah peluang menjadi gol," tutur Gomes.

Selain itu, tidak lupa Gomes memuji gol kedua Persija yang dibuat penyerang Marko Simic dari tendangan bebas.

"Gol itu indah," kata dia.

Bek Kalteng Putra Kevin Gomes mengakui bahwa hasil kontra Persija tidak sesuai dengan harapan para pemain.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu tidak ingin larut dalam kekecewaan. Kepala harus tetap tegak karena masih banyak laga yang harus dihadapi.

"Teman-teman sudah berjuang sampai akhir. Saat ini kami harus fokus ke laga selanjutnya di rumah kami sendiri," ujar Kevin.

Kalteng Putra sendiri akan menjamu Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 pada Minggu (25/8) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kalteng Putra dikalahkan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor 3-0 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (20/8), dalam laga Liga 1 Indonesia 2019.

Hasil itu membuat Kalteng Putra berada di peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan mengoleksi 14 poin dari 14 pertandingan.

Ada pun Persija menduduki peringkat ke-14 dengan mengoleksi 12 poin dari 11 laga.

Baca juga: Banuelos : Persija pantas menang atas Kalteng Putra

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra: Persija tim bagus meski di papan bawah


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jelang bertemu Kalteng Putra, Persib minta dukungan Bobotoh

Komentar