Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC takluk atas tim tamunya Bali United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa malam dengan skor akhir 0-1.

Gol Bali United dicetak oleh Spasojevic di menit ke-74 dan "Laskar Sape Kerrap" tidak mampu mengejar ketertinggalan hingga akhir pertandingan. Bahkan pada menit ke-85 Madura terpaksa harus bermain dengan 10 orang pemain, setelah wasit mengganjar kartu merah kepada kepada Jaime karena melakukan pelanggaran.

Baca juga: Bali United siapkan taktik khusus lawan Madura

Dengan kekalahan ini, maka Madura United kini turun dari peringkat tiga klasemen sementara ke peringkat empat dengan raihan 23 poin, sedangkan Bali United kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin.

"Kemenangan ini karena kami memang telah lebih siap dalam menjalani pertandingan, dan ini tentu tidak lepas dari kerja keras yang dilakukan tim di lapangan," kata Pelatih Bali United FC Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues.

Hasil mengecewakan "Laskar Sape Kerrap" saat bermain di kandang, bukan kali ini saja. Sebelumnya, Madura juga dipermalukan di hadapan pendukungnya saat menjamu PSS Sleman, dan pada saat menjamu Persija Jakarta, Madura hanya mampu bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Personel keamanan

Sementara itu, sedikitnya 334 personel diterjunkan jajaran Polres Pamekasan, Jawa Timur guna mengamankan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Selasa malam.

"Ke-334 personel yang kami terjunkan ini merupakan personel gabungan dari unsur polisi, TNI dan dibantu oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan," kata Kapala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Djalaluddin.

Ia menjelaskan, para personel dari berbagai satuan ini memiliki tugas berbeda.

Satuan lalu lintas bertugas mengatur arus lalu lintas di sekitar stadion, sedangkan, satuan Sabhara bertugas melakukan pengamanan di pintu masuk penonton dan di dalam stadion.

Sedangkan, sambung dia, personel dari polisi militer yang juga diterjunkan guna membantu polisi mengamankan pertandingan ditugaskan mengawal manajemen dan perangkat pertandingan lainnya di dalam stadion.

Sementara, petugas dari Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pemkab Pamekasan juga ditugaskan membantu pengaturan parkir kendaraan bermotor di depan stadion Pamekasan. 

Susunan pemain:

Madura United:
Muhammad Ridho, Alfath Faathier, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva Xavier, David Laly, Slamet Nurcahyo, Zulfiandi, Alberto Goncalves Da Costa, Andik Vermansyah,
 Pelatih: Dejan Antonic.

Bali United:
Wawan Hendrawan, Gunawan Dwi Cahyo, I Made Andhika Pradana Wijaya, Ricky Fajrin Saputra, Brwa Hekmat Nouri, Fadil, Paulo Sergio Moreira Goncalves, Antonius Johannes Melvin Platje, Ilija Spasojevic dan Stefano Janjte Lilipaly
Pelatih: Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues.

Baca juga: Bali United ambil alih puncak klasemen Liga 1

Pewarta: Abd Aziz
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019