counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Jonatan melangkah ke babak 16 besar, kalahkan Heo Kwang Hee

Jonatan melangkah ke babak 16 besar, kalahkan Heo Kwang Hee

Pebulu tangkis Indonesia Jonatan Christie meluapkan kegembiraan seusai mendapatkan poin saat bertanding melawan pebulu tangkis Inggris Rajiv Ouseph pada babak pertama Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/foc. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Basel, Swiss (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia yang menempati unggulan keempat Jonatan Christie melangkah ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF setelah pada putaran kedua, Selasa, mengalahkan pemain Korea Heo Kwang Hee 21-14, 21-17.

Jonatan membuka pertandingan di St. Jakobshalle Basel, Swiss itu dengan meraih lima poin beruntun, namun pengembaliannya yang gagal memberi poin pertama bagi lawan.

Meski demikian ia melanjutkan keunggulannya hingga interval pertandingan 11-4 setelah melalui reli panjang yang berakhir dengan smes.

Pemain yang akrab disapa Jojo itu melanjutkan keunggulannya meskipun lawannya beberapa kali berusaha memperpendek jarak angka.

Ia menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14 dalam 21 menit.

Baca juga: Gregoria melaju ke putaran ketiga Kejuaraan Dunia

Baca juga: Tommy Sugiarto tumbang di tangan Jorgensen


Pada gim kedua, Heo balik memimpin sejak awal hingga 7-4, namun Jojo segera mengejar menyamakan kedudukan 7-7.

Sejak itu permainan berlangsung seimbang dengan kedua pemain yang sama-sama mengandalkan serangan tajam itu silih berganti menyamakan kedudukan hingga 16-16, sebelum empat poin beruntun membawa Jojo memimpin 20-16 dan menutup pertandingan dengan kemenangan 21-17.

Baca juga: Jonatan: unggulan keempat itu modal sekaligus bumerang

Ini merupakan kemenangan pertama Jojo dari empat pertemuannya dengan pemain peringkat 47 dunia itu.

Terakhir mereka bertemu pada putaran final Piala Thomas 2018.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jonatan Christie raih emas tunggal putra

Komentar