Jakarta (ANTARA) - Mantan pemain timnas Jerman dan Bayern Muenchen Franck Ribery mengungkapkan bahwa "Luca Toni telah berkata kepada saya bahwa Fiorentina adalah klub besar", setelah pemain bebas transfer ini mendarat di Italia dari Jerman.

Ribery mendarat mulus dengan menggunakan sebuah jet pribadi bersama dengan istrinya Wahiba sebelum dielu-elukan ratusan pendukung Fiorentina.

Pesepak bola berusia 36 tahun itu mengakui bahwa mantan rekan satu timnya di Bayern Muenchen itu memegang peran sentral di balik kepindahannya ke Italia.

"Saya senang, saya di sini bersama keluarga saya," kata dia dalam laman Gianluca Di Marzio seperti dikutip Football-Italia.net.

"Saya sudah berbicara dengan Fiorentina selama pekan lalu, juga dengan Toni, yang bilang pada saya bahwa Fiorentina adalah klub besar di sebuah kota yang indah."

"Saya senang karena saya suka di sini, sekalipun ada kendala bahasa. Pemahaman saya terhadap bahasa di sini tidak sempurna, tetapi semuanya baik-baik saja."

Pemain Prancis ini akan menandatangani kontrak dua tahun di La Viola dan akan diperkenalkan kepada penggemar Fiorentina esok malam atau Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Ribery terbang ke Italia untuk gabung Fiorentina

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019