counter

Balkonjazz Festival hadirkan Yura Yunita hingga Payung Teduh

Balkonjazz Festival hadirkan Yura Yunita hingga Payung Teduh

Balkonjazz Festival (ANTARA News/ho)

Jakarta (ANTARA) - Balkonjazz Festival 2019 siap digelar di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah pada 14 September, yang menampilkan Yura Yunita, Rio Febrian, Payung Teduh hingga Dialog Dini Hari. Balkondes adalah salah satu program prestisius dari Kementerian BUMN yang dibangun untuk menumbuhkan perekonomian pedesaan melalui sektor pariwisata dengan mendirikan balai ekonomi dan homestay yang dikelola secara langsung oleh masyarakat yang berada di sekitaran kawasan Candi Borobudur.

Balkondes Tuksongo yang dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Balkonjazz Festival adalah satu dari 20 Balkondes yang tersebar di beberapa titik di sekitar Candi Borobudur. Nantinya para pengisi acara Balkonjazz Festival akan menginap di homestay yang berada di Balkondes.

"Dengan adanya Balkonjazz ini bagi kami akan menjadi pengalaman menarik lainnya yang bisa wisatawan dapatkan ketika melancong ke Borobudur maupun tinggal sementara di Balkondes," ujar Direktur PT Manajemen CBT Nusantara (MCN), Jatmika Budi Santoso melalui keterangan resmi yang diterima Antara, Rabu.

Baca juga: Rahasia Yura Yunita jaga stamina saat bernyanyi

"Pengalaman yang nyaman di Balkondes, indahnya panorama alam yang tergambar di sekitarnya, juga sajian musik dari para musisi besar Indonesia akan menjadi pengalaman yang lengkap dan tidak akan terlupakan yang bisa dinikmati oleh wisatawan maupun masyarakat umum," lanjutnya.

Inisiator sekaligus Direktur Balkonjazz Festival, Bakkar Wibowo dari Sinergi Nusantara mengatakan bahwa festival ini merupakan proses kolaborasi antara musik dan budaya yang nantinya diharapkan bisa menjadi pemantik agar potensi ekonomi lokal lebih dikenal baik oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara.

"Balkonjazz Festival akan turut mempromosikan desa wisata di seputaran Borobudur, sebagai destinasi baru dengan berbagai atraksi dan potensi sumber daya alam yang sangat menarik. Masyarakat yang ingin menikmati berbagai sajian yang terdapat di Balkonjazz bisa mengaksesnya secara gratis," kata Bakkar.

Balkonjazz Festival sendiri bisa diakses gratis atau tidak dipungit biaya oleh seluruh masyarakat. Namun pihak promotor juga menawarkan beberapa fasilitas bernama VIP Package.

Baca juga: Yura "Merakit" bersama tunanetra untuk konser Anggun C Sasmi

VIP Package ini terbagi menjadi beberapa kelas yakni Silver Rp550 ribu, Gold Rp850 ribu, Platinum Rp1,3 juta, Diamond Rp1,5 juta dan Group Rp2,4 juta.

Fasilitas yang didapatkan saat menggunakan VIP Package ini di antaranya Balkondes Homestay, Balkonjazz VIP Spot Area, Balkonjazz Merchandise T-Shirt dan lainnya.

Baca juga: Yura Yunita tambah tiga lagu pada "Merakit Deluxe Album"

Baca juga: Musikus sembilan negara akan meriahkan Ubud Village Jazz Festival

Baca juga: Suradipa The Journey dan "folksong" Suku Sasak


 

Promosikan Wisata Daerah Lewat Musik Jazz

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar