counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Della/Rizki lalui ujian pertama, menang atas ganda putri Ukraina

Della/Rizki lalui ujian pertama, menang atas ganda putri Ukraina

Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berpose usai memberikan keterangan pers di ajang Blibli Indonesia Open 2019, Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (21/8/2019). ANTARA/Aditya Wicaksono/aa.

Basel, Swiss (ANTARA) - Ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melewati ujian pertama mereka pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019, dengan meraih kemenangan pada putaran kedua.

Pada pertandingan yang digelar di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu, pasangan unggulan 14 yang mendapat bye pada putaran pertama itu menang atas ganda putri Ukraina Maryna Ilyinskaya/Yelyzaveta Zharka 21-9, 21-11.

Ganda putri yang terancam dicabut SK Prioritasnya jika tidak mampu bersaing dengan pemain-pemain lainnya itu, hanya menghadapi kesulitan pada awal gim pertama, selebihnya mereka melaju tanpa terkejar.

"Alhamdulillah bisa lewati yang pertama dulu sih, kita kan step by step, kan baru main pertama masih belajar gimana anginnya, bolanya gimana, cuma lawannya juga masih bisa diatasi, kita lebih percaya diri," kata Rizki seusai pertandingan.

Pada babak 16 besar, Della/Rizki akan melawan pemenang pertandingan antara pasangan Denmark Amelia Magelund/Freja Ravn dengan unggulan keenam asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan yang masih belum bertanding.

Ketika ditanya apa yang perlu diperbaiki dari permainan mereka sebelum pertandingan berikutnya, Della menjawab, "Konsistensi yang perlu diperbaiki kalau buat kita berdua. itu aja sih. Pengalaman-pengalaman sebelumnya sih seperti itu."

Mengenai tuntutan untuk dapat bersaing dengan pemain lain, Rizki mengatakan tidak menjadikannya sebagai beban.

"Kita mau yg terbaik, main maksimal dulu saja, gak mikir tar gimana," katanya.

Baca juga: Pelatih optimistis ganda putra raih gelar di Kejuaraan Dunia BWF 2019

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar