counter

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Ahsan/Hendra ingin pulang bawa medali

Ahsan/Hendra ingin pulang bawa medali

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (atas) dan Hendra Setiawan mengembalikan kok ke ganda putra Belanda Jelle Maas dan Robin Tabeling pada babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8/2019). Pasangan Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar seusai menang dengan skor 21-13, 21-12. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/pras.

Basel, Swiss (ANTARA) - Ganda putra unggulan keempat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku ingin pulang membawa medali dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis BWF 2019 yang berlangsung 19-25 Agustus.

Pasangan juara dunia 2013 dan 2015 itu mengawali perburuan medalinya dengan memenangi laga perdana pada Kejuaraan Dunia 2019 di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Rabu, atas pasangan Belanda Jelle Maas/Robin Tabeling 21-13, 21-12.

Ganda putra peringkat dua dunia itu hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit untuk menyisihkan ganda Belanda peringkat 31 dunia itu.

"Ini pertandingan pertama kami, lawannya juga nggak mudah, kita pernah ketemu, jadi harus bener-benar fokus," ujar Hendra setelah pertandingan.

Ahsan/Hendra sebelumnya pernah mengalahkan ganda Belanda itu pada French Open 2018.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan melawan ganda putra Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall yang maju ke putaran ketiga tanpa perlu bertanding setelah lawannya mengundurkan diri dari turnamen.

"Belum pernah ketemu lawan mereka, nanti kita lihat videonya permainan mereka, nanti kita pelajari," ujar Ahsan.

Hendra/Ahsan memasuki Kejuaraan Dunia dengan berbekal hasil mencapai final dalam enam turnamen tahun ini dengan dua di antaranya menjadi juara, yakni pada All England dan New Zealand Open.

Baca juga: Mundurnya ganda India tak ringankan beban Hendra/Ahsan
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketiga kalinya, Ahsan/Hendra juara dunia

Komentar