counter

Tenis

Conchita Martinez kandidat tunggal petenis wanita di Hall of Fame 2020

Conchita Martinez kandidat tunggal petenis wanita di Hall of Fame 2020

Choncita Martinez (istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak empat legenda tenis dinobatkan sebagai kandidat dalam pemungutan suara untuk International Tennis Hall of Fame’s (ITHF) Class of 2020, dan Conchita Martrinez menjadi kandidat tunggal petenis wanita.

Sementara tiga kandidat lainnya adalah Jonas Bjorkman dari Swedia, pemenang sembilan gelar ganda utama dan mantan nomor satu ganda putra, Sergi Bruguera dari Spanyol yang pernah memenangkan Roland Garros, dan petenis Kroasia Goran Ivanisevic yang pernah memenangi Wimbledon 2001.

Conchita yang berasal dari Spanyol memiliki prestasi menjuarai Wimbledon tahun 1994, meraih tiga medali Olimpiade dan anggota lima tim kejuaraan Piala Fed.

Masuk ke International Tennis Hall of Fame adalah kehormatan tertinggi dalam tenis, karena mewakili jumlah prestasi atlet sebagai yang terbaik di antara yang terbaik dalam olahraga ini.

"Sepanjang karier mereka, Conchita Martínez, Sergi Bruguera, Jonas Björkman, dan Goran Ivanisevic masing-masing secara konsisten menunjukkan keunggulannya. Hasilnya, mereka mencapai kesuksesan tingkat tertinggi sebagai juara Grand Slam, pesaing ATP dan WTA teratas, peraih medali Olimpiade, dan juara Davis dan Fed Cup," tutur Presiden Hall of Fame Stan Smith, melansir wtatennis.com, Rabu.

Pemungutan suara telah ditetapkan untuk nominasi 2020 dan akan dipilih oleh kelompok pemilih ITHF yang terdiri dari media tenis, sejarawan, dan anggota Hall of Fame.

Selain itu, penggemar tenis di seluruh dunia juga didorong untuk menyuarakan pendapat mereka tentang siapa yang pantas mendapatkan posisi Hall of Fame dengan ikut serta dalam Vote Fan.

Fitur ini akan dibuka pada hari Senin, 26 Agustus di vot.tennisfame.com dan dibuka hingga 29 September.

"Tujuan kami di balik Fan Voting adalah menawarkan cara unik bagi penggemar tenis untuk terlibat dalam sejarah olahraga dan para pemainnya yang paling menginspirasi. Kami senang menjadikan Fan Voting sebagai bagian rutin dari proses pemilihan dan mendorong para penggemar untuk menentukan pilihan, " kata Kepala ITHF Todd Martin.

Berlokasi di Newport, Rhode Island, ITHF adalah organisasi nirlaba yang berkomitmen untuk melestarikan dan mempromosikan sejarah tenis dan merayakan juara terbaiknya.

Sejak didirikan pada tahun 1954, gelar kehormatan Hall of Fame telah diberikan kepada 257 juara dan kontributor olahraga dari 24 negara yang berbeda.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar