counter

BUMN Hadir

Program SMN tanamkan rasa kebanggaan kepada bangsa

Program SMN tanamkan rasa kebanggaan kepada bangsa

Direktur PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Danu Prijambodo (1)

Karena itu tetaplah berprestasi bagi negeri ini.
Manado (ANTARA) - Direktur PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Danu Prijambodo mengatakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) merupakan kontribusi BUMN dalam membangun kapasitas generasi penerus bangsa dan menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memilliki keberagaman kekayaan melalui proses penyebaran informasi dan kebudayaan.

"Program SMN ini diselenggarakan pada 34 provinsi di Indonesia," kata Danu pada penutupan SMN Tahun 2019 Provinsi Sulawesi Utara dan Jawa Tengah, di Manado, Rabu malam.

Ia menambahkan kegiatan ini juga adalah bagian dari rangkaian peringatan HUT k-74 Proklamasi RI dan BUMN Hadir untuk Negeri. Peserta program SMN sudah melalui seleksi, artinya adik-adik pelajar ini adalah orang-orang beprestasi.

"Karena itu tetaplah berprestasi bagi negeri ini," katanya.

Ia mengatakan PT Wijaya Karya, PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai penyelenggara SMN Tahun 2019 di wilayah Sulut.

Pada program SMN tahun ini Sulawesi Utara telah mengirimkan 20 siswa siswa SMA /SMK ditambah tiga siswa difabel didampingi satu guru, Dinas Pendidikan dan dua guru teladan ke Jawa Tengah (Jateng).

Kontingen itu berangkat ke Jateng pada 13 Agustus 2019 untuk mengemban misi kebangsaan dan kebudayaan dan kembali tanggal 21 Agustus, demikian pula sebaliknya peserta SMN Jawa Tengah datang ke Sulut.

Para peserta terpilih dalam SMN merupakan calon pemimpin masa depan bangsa untuk merenung dan memaknai kebangsaan Indonesia melalui pengenalan keanekaragaman budaya, potensi daerah dan kewirausahaan di Sulut.

Selain itu, katanya, juga mengenal dan memahami lebih dekat peran dan fungsi BUMN, khususnya PT Wijaya Karya, PT Nindya Karya (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan Perum DAMRI, dalam membangun bangsa.

"Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulut, dan berbagai pihak sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses," katanya.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Siswa SMN Sultra sekolah di SD Muhamadiyah Gantong

Komentar