counter

Wall Street dibuka menguat di tengah laporan laba perusahaan

Wall Street dibuka menguat di tengah laporan laba perusahaan

Ilustrasi: Suasana lantai Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat. (Reuters)

Baik saham Target dan Lowe mengalami lonjakan pada perdagangan pagi setelah laba mereka melampaui ekspektasi analis.
New York (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat (AS) dibuka lebih tinggi pada perdagangan Rabu pagi waktu setempat karena investor mencerna serangkaian laporan laba perusahaan kuartalan.

Pada pembukaan perdagangan Indeks Dow Jones Industrial Average naik 209,52 poin atau 0,81 persen menjadi 26.171,96. Demikian pula dengan Indeks S&P 500 naik 23,49 poin, atau 0,81 persen menjadi 2.924,00 dan Indeks Komposit Nasdaq naik 64,66 poin atau 0,81 persen menjadi 8.013,22.

Baik saham Target dan Lowe mengalami lonjakan pada perdagangan pagi setelah laba mereka melampaui ekspektasi analis.

Baca juga: Wall Street turun tertekan laporan laba dan kekhawatiran resesi

Target melaporkan laba per saham GAAP dari operasi yang kesinambungan sebesar 1,82 dolar AS pada kuartal II 2019, naik 22 persen dari periode yang sama tahun lalu. Total pendapatannya mencapai 18,4 miliar dolar, naik 3,6 persen.

Penjualannya yang sebanding, yang menjadi kunci utama bagi pengecer, tumbuh 3,4 persen. Hal itu didorong oleh arus pertumbuhan 2,4 persen.

Sementara itu Lowe melaporkan laba kuartalan per saham terdilusi 2,14 dolar AS dan pendapatan 21 miliar dolar AS. Penjualannya yang sebanding meningkat 2,3 persen. Ketiga angka tersebut melampaui perkiraan Wall Street.

Investor melihat ke depan untuk rilis risalah dari pertemuan Federal Reserve (Fed) pada bulan Juli untuk mencari petunjuk dari langkah kebijakan moneter berikutnya dari bank sentral AS itu.

The Fed memotong suku bunga sebesar 25 basis poin pada akhir Juli untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan 2008. Sementara mengutip ketidakpastian ekonomi dan perdagangan, The Fed menunjukkan penurunan suku bunga hanya "penyesuaian siklus tengah" dari serangkaian kebijakan yang lebih akomodatif.

Baca juga: Wall Street reli ditopang harapan stimulus ekonomi global
Baca juga: Saham Tokyo dibuka menguat didukung Wall Street dan pembelian kembali

 

Pewarta: Risbiani Fardaniah
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar