Tiga fakta menarik tentang Andrea Turk

Tiga fakta menarik tentang Andrea Turk

Penyanyi Andrea Putri Turk bernyanyi saat wawancara khusus dengan Kantor Berita Antara di Wisma Antara, Jakarta, Senin (19/8/2019). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan penulis lagu Andrea Putri Turk punya kebiasaan lucu dan kemampuan menarik yang selama ini tak banyak diketahui orang-orang.

Piut dari kakak kandung komponis WR Soepratman, penulis lagu "Indonesia Raya", itu selama ini dikenal sebagai musisi muda berbakat yang menang kompetisi Young Songwriter Competition 2019 kategori internasional di London, Inggris.

Saat berkunjung ke kantor berita ANTARA, Senin (19/8), penyanyi 18 tahun yang akan menggelar konser tunggal itu mengungkapkan tiga fakta menarik tentang dia yang belum banyak diketahui orang lain.

1. Kebiasaan unik saat minum dari gelas
Ketika menyesap air dari gelas, Andrea harus memastikan bibirnya menyentuh bagian yang berbeda. Dia akan melihat secara seksama mana bagian yang belum tersentuh oleh bibirnya.

"Kecuali pakai sedotan ya, kalau itu ya bagaimana lagi?" Andrea tertawa kecil.

2. Wajib pakai cincin
Andrea gemar memakai cincin dan tak bisa lepas dari perhiasan itu saat bepergian. Bahkan dia menyebut keluar rumah tanpa memakai cincin rasanya sama seperti tidak memakai busana.

"Baru dari tahun lalu aku suka pakai cincin," ujar dia sambil memperlihatkan jemarinya yang dihiasi aksesori.

3. Bisa meniru suara tokek
Kerabat dekat cecak ini punya suara yang khas. Ada suara-suara yang biasanya keluar sebelum bunyi "tokek" terdengar dan Andrea pandai menirukannya.

Andrea baru-baru ini diperbincangkan warganet setelah membawakan lagu "Tanah Airku" pada perayaan dirgahayu Republik Indonesia ke-74 di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2019.

Musisi berbakat ini akan menggelar konser tunggal "Andrea Turk & The Gigantics" pada 30 Agustus di Soehanna Hall SCBD, Jakarta sebelum melanjutkan pendidikan di California Institute of the Arts di Los Angeles, AS.

Baca juga: Bincang bersama Andrea Turk, piut kakak WR Soepratman

Baca juga: Cerita di balik penampilan "Tanah Airku" Andrea Turk di Istana Merdeka

 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Andrea Turk terpikat bunyi-bunyian gamelan

Komentar