counter

Sepak Bola Dunia

Messi bikin saya lebih baik, kata Ronaldo

Messi bikin saya lebih baik, kata Ronaldo

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo menjelang pertandingan Serie A melawan Torino di Allianz Stadium, Turin, Italia, (3/5/2019). REUTERS/Massimo Pinca/aa.

Jakarta (ANTARA) - Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo mengakui kecemerlangan kariernya juga dikarenakan ada rivalitas dengan Lionel Messi, dan ia cukup menikmati "persaingan sehat" dengan pesepak bola Argentina itu.

"Saya mengakui kehebatan karier Messi dan timnya. Ia sempat menyatakan kecewa ketika saya meninggalkan Spanyol karena ia juga menghargai persaingan kami," kata Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan TVI di Portugal, seperti dikutip AFP pada Kamis WIB.

Ronaldo yang ketika memperkuat Real Madrid sebelum pindah ke Juventus sering bertemu dengan Messi sebagai ujung tombak Barcelona di Liga Spanyol.

Baca juga: Ronaldo : sekarang, pemain manapun bisa dihargai 100 juta euro

"Itu persaingan yang bagus tapi bukan satu-satunya -- Michael Jordan juga punya rival-rival di bola basket, kemudian Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1," katanya.

Ronaldo dan Messi juga bergantian memenangi penghargaan Ballon d'Or lima kali -- faktor yang ikut mengasah prestasi masing-masing.

Baca juga: Bagi Cristiano Ronaldo, 2018 tahun tersulit

"Saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi membuat saya lebih baik, dan juga sebaliknya. Saat saya meraih trofi, tentunya membuat ia terpukul, dan demikian juga saya ketika ia yang menang," tambah Ronaldo.

Baca juga: Lionel Messi atlet berbayaran tertinggi 2019, kalahkan Ronaldo

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar