Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bola basket New Zealand, Kamis WIB mengumumkan roster akhir mereka untuk putaran final Piala Dunia FIBA 2019 dengan ditandai kembalinya Webster bersaudara, Corey dan Tai.

Webster bersaudara jadi beberapa nama yang menonjol dalam roster akhir yang dipilih pelatih kepala Paul Henare bersama Tom Abercrombie, Jarrod Kenny, Alex Pledger, Rob Loe dan Isaac Fotu, yang bukan pertama kali tampil di putaran final Piala Dunia FIBA, demikian catatan laman resmi FIBA.

Abercrombie jadi pemain paling berpengalaman, sebab ia juga sebelumnya tampil dalam dua putaran final Piala Dunia FIBA edisi 2010 dan 2014.

Pebasket berusia 32 tahun itu diharapkan jadi salah satu pemimpin tim berjuluk Tall Blacks itu kala tampil dalam putaran final Piala Dunia FIBA 2019 di China, mulai 31 Agustus.

"Berada dalam lingkungan Tall Blacks selalu menimbulkan semangat dan saya suka berada menjadi bagian tim ini," kata Abercrombie.

"Saya tak sabar untuk membantu Tall Blacks menantang dunia serta menciptakan kejutan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Marc Gasol, Ricky Rubio pimpin "roster" akhir Spanyol

Nama-nama berpengalaman itu dipadukan Henare dengan jajaran pemain yang bakal menjadi pondasi New Zealand di masa mendatang, yakni Finn Delany, Shea Ili, Jordan Ngatai, Tohi Smith-Milner dan Ethan Rusbatch.

"Kami memilih kombinasi pemain yang saling melengkapi dan paham akan apa yang kami ingin raih di China," kata Henare.

"Ada beberapa keputusan sulit yang harus dilakukan, namun itu hanya memperlihatkan kedalaman pembinaan kami," ujarnya melengkapi.

New Zealand berada di Grup F bersama Brasil, Montenegro dan Yunani.

Bertanding di Nanjing, Brasil jadi lawan pertama New Zealand pada 1 September yang dilanjutkan menghadapi Montenegro dan Yunani tiap dua hari berselang.

Baca juga: Fan Australia kecewa tim AS minim superstar NBA

Berikut roster akhir timnas New Zealand untuk Piala Dunia FIBA 2019:

Alex Pledger (center), Corey Webster (guard), Ethan Rusbatch (guard/forward), Finn Delany (forward), Isaac Fotu (forward), Jarrod Kenny (guard), Jordan Ngatai (forward), Rob Loe (forward/center), Shea Ili (guard), Tai Webster (guard), Tohi Smith-Milner (forward), Tom Abercrombie (guard/forward)

Baca juga: P.J. Tucker juga absen pada Piala Dunia basket

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019