counter

1.150 lowongan ditawarkan di Bursa Kerja Terbuka Surabaya 2019

1.150 lowongan ditawarkan di Bursa Kerja Terbuka Surabaya 2019

Ribuan pencari kerja datangi Bursa Kerja Terbuka 2019 yang digelar Dinas Tenaga Kerja Surabaya bersinergi dengan 40 perusahaan swasta di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor Selatan Surabaya selama 21-22 Agustus 2019. (istimewa)

selama dua hari ini  tercatat sudah ada 7.300 pencari kerja
Surabaya (ANTARA) - Dinas Tenaga Kerja Surabaya  bersama 40 perusahaan swasta menawarkan s​​​ebanyak 1.150 lowongan kerja  dalam Bursa Kerja Terbuka 2019 yang digelar  di Gedung Wanita Candra Kencana, Jalan Kalibokor Selatan Surabaya selama 21-22 Agustus 2019.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Surabaya, Wieke Widyawati, di Surabaya, Kamis, mengatakan selama dua hari ini  tercatat sudah ada 7.300 pencari kerja.

"Peserta tidak hanya dari Kota Surabaya saja, namun diikuti umum dari berbagai kota. Namun yang asli pendaftar dari warga Surabaya sebanyak 2.652," katanya.

Sementara itu, kata Weike, total lowongan pekerjaan yang dibutuhkan pada 40 perusahaan tersebut adalah 1.150. Maka dari itu, pihaknya berharap agar pencari pekerjaan dapat berkompetisi dengan maksimal di kesempatan ini.

"Mudah-mudahan mereka mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya, dan perusahaan juga mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan," katanya.

Menurut dia, peserta Bursa Kerja Terbuka kali ini  terbanyak dibandingkan sebelumnya. Kenaikannya mencapai 1.000 peserta, dibandingkan Bursa Kerja Terbuka yang digelar sebelum-sebelumnya.

"Jumlahnya yang cukup signifikan, karena publikasi merata dan meluas sehingga agenda ini gaungnya cukup keras terdengar," katanya.

Salah satu peserta asal Kota Kediri, Lely Yana mengatakan setelah melamar di Bursa Kerja ini, ia berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minatnya.

"Saya ingin setelah ini diterima kerja di bidang yang saya pelajari. Saya sudah mendaftar di sembilan perusahaan di job fair ini," kata Lely alumnus S1 Universitas Muhamadiyah Malang ini.


Baca juga: 6.645 lowongan pekerjaan disediakan pada "job fair" di Yogyakarta
Baca juga: Pendaftaran gratis, ratusan lowongan ditawarkan Job Market Fair 2019
 

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Disnaker kirim dua usul angka UMK Batam

Komentar